BMW Mulai Fokus Jual Mobil Murah di Indonesia

BMW Seri 2 Gran Coupe
Sumber :
  • Dok: BMW Group Indonesia

VIVA – Baru-baru ini, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW 218i Gran Coupe Sport untuk konsumen di Tanah Air. Kendaraan yang dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara tersebut menjadi produk termurah yang mereka pasarkan di dalam negeri.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

BMW 218i Gran Coupe Sport dijual mulai Rp705 juta, off the road. Nominal tersebut lebih murah dibandingkan BMW X1 yang dibanderol Rp800 jutaan. Lantas, pertanyaannya, mengapa mereka memutuskan bermain di pasar menengah?

Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, sejak beberapa tahun lalu, pihaknya mulai memikirkan, bagaimana cara agar mobil BMW bisa dijangkau kalangan menengah. Kini, harapan tersebut akhirnya tercapai.

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

“Beberapa tahun lalu, saya sempat diskusi mengenai bagaimana membesarkan BMW di Indonesia, akhirnya kami coba sasar segmen lebih ke bawah. Waktu itu, kami melihat peluang membawa Seri 2 ke Indonesia dan targetnya memang middle class,” ujar Bayu, dikutip Kamis 23 Februari 2022.

BMW Seri 2 Gran Coupe

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia
Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

Lebih jauh, dia tak menutup kemungkinan akan fokus menghadirkan produk terjangkau lain di masa depan. Sebab, menurutnya, saat ini banyak konsumen BMW yang berasal dari kalangan muda.

“Sekarang banyak anak muda yang beli BMW, umurnya mulai 25 sampai 35 tahun,” ungkapnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Direktur Komunikasi BMW Indonesia, Jodie O’Tania memastikan, pihaknya akan meluncurkan 15 mobil baru sepanjang tahun 2022, termasuk kendaraan listrik.

"Jadi, sepanjang 2022, ada 15 model baru untuk BMW dan empat untuk MINI," kata Jodie O'Tania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya