Mobil Canggih Baru Hadir Bulan Ini di Indonesia

Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat ini Hyundai menjadi salah satu pabrik mobil, yang gencar memasarkan kendaraan listriknya di Asia. Bahkan mereka sudah memasarkan tipe Ioniq dan Kona Electric, sebagai bagian dari jajaran kendaraan listrik.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Kabar terbarunya, perusahaan asal Korea Selatan itu resmi meluncurkan versi terbaru dari Ioniq 5 pada bulan ini. Kini, kendaraan tersebut sudah bisa dipesan untuk semua showroom resmi Hyundai.

Dikutip VIVA Otomotif dari Wapcar, Kamis 3 Maret 2022, diler di Malaysia telah membuka keran pemesanan dengan uang muka sebesar RM1.000 atau sekitar Rp3,4 juta.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Managing Director Hyundai Malaysia, Jeffrey Gan mengatakan bahwa mereka optimis akan memimpin segmen pasar kendaraan listrik di Negeri Jiran, karena lebih banyak kendaraan Electric Vehicle (EV) yang diluncurkan dalam tiga tahun ke depan.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

“Kami memperkirakan permintaan Ioniq 5 akan melampaui permintaan Kona Electric. Mengingat betapa diterimanya kendaraan listrik merek Hyundai di sini, kami telah menyiapkan lebih banyak model listrik untuk pelanggan cerdas kami, ujar Jeffrey.

Diketahui tipe Kona Electric sukses besar dengan batch pertama kendaraan terjual habis di tahun lalu. Maka dari itu, Ioniq 5 ini diharapkan akan bisa terjual lebih dari versi lainnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Hyundai telah konfigurasi daya listrik agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas setiap pelanggan dengan dua pilihan paket baterai 58 kWh dan 72,6 kWh.

Nantinya pelanggan biaa memilih salah satu dari dua layout mobil listrik tersebut, baik satu dengan belakang saja atau satu dengan depan dan belakang. Semua variasi memberikan jangkauan yang luar biasa dan menghasilkan kecepatan tertinggi 185 km per jam.

Bicara soal mesin, kendaraan ini dibekali pengisian daya ultra-cepat atau fast charging hingga 350 kW. Teknologi yang dimiliki memungkinkan kendaraan untuk diisi dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 18 menit.

Sebagai informasi tambahan, di Tanah Air perusahaan tersebut akan memulai produksi perakitan Ioniq 5 di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Perusahaan mengharapkan Hyundai Ioniq 5 ini siap dirilis melalui ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Nantinya, mobil listrik tersebut akan dipasarkan bersama tipe seperti Creta, Palisade, Santa Fe, dan Staria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya