Ferrari Tak Merasakan Imbas dari Invansi Rusia ke Ukraina

Ferrari Roma
Sumber :
  • Motor1

VIVA –  Ferrari menilai tak ada imbas yang besar atas invansi Rusia ke Ukraina. Pabrikan mobil asal Italia ini pun tak membuat antisipasi ataupun strategi khusus atas kondisi yang terjadi di sana.

Israel Mau Balas Dendam ke Iran, Rusia Pasang Badan Kirim Jet Tempur Canggih

"Kami tidak memiliki pemasok langsung di Rusia dan saat ini kami tidak mengantisipasi dampak pada rantai pasokan kami," kata Juru Bicara Ferrari, seperti dikutip Reuters.

Memang bagi Ferrari sendiri, Rusia adalah pasar yang cukup kecil bagi mereka. Walau begitu, Ferrari terus memantau situasi dengan sangat cermat, termasuk mematuhi semua aturan, regulasi, dan sanksi.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Ferrari memang masih memproduksi mobil-mobilnya di Italia, begitu juga mesinnya yang dikerjakan di pabrikan Maranello. Jika suplai atau kinerja pabrik terganggu, maka waktu produksi akan diatur agar tetap berjalan.

Logo Ferrari. Foto: Farhan Nurhuda/VIVA.co.id

Photo :
  • Farhan Nurhuda/VIVA.co.id
5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

"Jika kami tidak dapat untuk melanjutkan produksi di salah satu fasilitas ini atau menjadi tidak ekonomis bagi kami untuk terus melakukannya, kami perlu mencari pengaturan manufaktur alternatif yang akan memakan waktu dan mengurangi kemampuan kami untuk memproduksi mobil yang cukup untuk memenuhi tuntutan," lanjut Ferrari.

"Kerusakan seperti itu dari bencana atau tidak terduga peristiwa dapat memiliki dampak material yang merugikan pada bisnis kami, hasil dari operasi dan kondisi keuangan," tuntasnya.

Sebelumnya, beberapa pabrikan di Eropa juga menyatakan boikot ke Rusia. Volvo hingga Volkswagen memutuskan untuk tak mengirim unit ke Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya