2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Chery Omoda 5
Sumber :
  • Chinapev

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, akan digelar mulai akhir bulan ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Beberapa pabrikan otomotif sudah menyiapkan strategi, supaya bisa memikat para pengunjung.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Salah satu cara ampuh untuk menarik minat orang membeli mobil baru mereka, yakni dengan menghadirkan produk baru. Seperti yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor, yang dikabarkan bakal membuka selubung sport utility vehicle.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak HPM, namun mereka telah mendaftarkan hak paten All New Honda HR-V pada tahun lalu. Model ini sebelumnya sudah resmi dipasarkan di beberapa negara, termasuk Malaysia.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Honda HR-V edisi 2022 hadir dengan desain yang lebih gagah, ini terlihat dari bentuk grille yang tegak dan diberi banyak garis horizontal. Ukurannya juga cukup besar, sementara dimensi lampu utama sedikit mengecil.

Honda HR-V 2021

Photo :
  • Heycar
Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Ciri khas atap yang melengkung di bagian belakang dari mobil ini menghilang, sehingga ukurannya jadi tampak lebih besar. Perubahan ini juga berdampak pada bertambahnya ruang kepala untuk penumpang belakang.

Lampu belakang kini dibuat mirip Honda CR-V, menyatu di tengah pintu bagasi. Proses membuka pintu belakang sudah memakai sistem sensor, layaknya mobil zaman sekarang.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk HR-V baru ini adalah Rp242 juta hingga Rp304 juta, tergantung tipe. Kemungkinan besar teknologi Honda Sensing bakal disematkan pada model ini.

Selain HR-V, ada mobil SUV lainnya yang juga disebut-sebut bakal meluncur resmi di IIMS 2022, yakni Chery Omoda 5. Peluncurannya secara global, dilakukan belum lama ini di negara asalnya, China.

Chery bukan nama asing di dunia otomotif Indonesia. Merek ini sebelumnya sudah pernah menjajakan produk mobil di Tanah Air, namun kemudian harus gulung tikar.

Omoda 5 memiliki dimensi panjang 4.400 milimeter, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.585 mm. Tersedia dua pilihan mesin, yakni konvensional 1.600cc Turbo dan kombinasi dengan motor listrik alias hybrid.

Dari pantauan VIVA Otomotif di laman Kemenkum HAM, Senin 7 Maret 2022, model ini baru saja didaftarkan hak patennya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya