Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Demi meramaikan pasar mobil SUV atau Sport Utility Vehicle kompak, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia merilis Eclipse Cross pada Juli 2019. Mobil tersebut dibawa utuh dari Thailand ke RI.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Mitsubishi Eclipse Cross dilengkapi sejumlah fitur canggih. Untuk penerangan utamanya sudah projektor LED aktif, sistem hiburannya didukung head unit layar sentuh yang dapat terintegrasi dengan smartphone.

Mitsubishi Eclipse Cross dijajal sampai ke Pulau Bali

Photo :
  • dok. MMKSI
Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Mobil SUV lima penumpang itu juga memberikan kesan mewah melalui panoramic sunroof. Selain itu, untuk menjaga fokus pengendara saat di jalan, terdapat HUD (Head Up Display) yang menampilkan beragam informasi.

Fitur keamanan yang bersarang di dalam mobil tersebut juga cukup lengkap. Diantaranya terdapat ultra misacceleration mitigation system untuk mencegah mobil melaju di luar kendali pengemudi ketika pedal gas tidak sengaja ditekan.

Besok Ada Peluncuran Mobil SUV Keren, Simak Bocoran Spesifikasinya

Lalu forward collision mitigation system untuk mencegah benturan ketika ada objek di depan yang berhenti mendadak. Selain itu active yaw control untuk mengoptimalkan kekuatan rem, dan laju mobil di jalan licin sekalipun.

Small SUV itu dipersenjatai mesin 1.499cc bertenaga 150 dk, dan torsi 250 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik CVT 8-percepatan, dan bisa dioperasikan manual melalui paddle shift.

Mitsubishi hanya menawarkan satu varian, yakni Ultimate 1.5L Turbo matik, harganya di tahun lalu untuk warna hitam dibanderol Rp488,750 juta, putih Rp491,750 juta, dan merah harganya Rp493,750 juta.

Meski dilego lebih murah dari Pajero Sport, namun mobil tersebut jauh lebih mahal dibandingkan SUV kompak lainnya yang mengandalkan mesin 1.500cc non turbo, seperti Honda HR-V, atau Hyundai Creta.

Bahkan masih lebih mahal dibandingkan Wuling Almaz yang sama-sama mengandalkan mesin turbo dengan kapasitas serupa. Lantas gimana dengan sepak terjangnya?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, nama Eclipse Cross masih tercatat di daftar produk Mitsubishi. Namun mobil SUV tersebut tidak memiliki angka penjualan di Januari 2022.

Sementara sepanjang 2021, Mitsubishi hanya mendistribusikan 172 unit Eclipse Cross ke jaringan diler dalam periode Januari sampai Juni. Kemudian memasuki semester kedua, atau Juli ke Desember tidak ada pengiriman.

Bahkan menurut penelusuran Viva Otomotif, Senin 7 Maret 2022, situs resmi Mitsubishi Indonesia tidak lagi menampilkan Eclipse Cross dalam jajaran produk penumpang yang dijualnya.

Tidak ada informasi terkait status produk tersebut, namun beberapa tenaga penjual diler Mitsubishi yang enggan disebutkan namanya menyebut mobil SUV itu tidak tersedia, artinya tidak bisa dibeli lagi oleh konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya