Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengambil keputusan untuk menghentikan penjualan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia. Ada berbagai pertimbangan dan sebab hingga MMKSI ambil keputusan ini.

Ini Bagian Mobil yang Sering Diperiksa di Pos Siaga Mudik Lebaran

Dalam situs resmi Mitsubishi Indonesia juga sudah tidak ada lagi Eclipse Cross dalam jajaran produk penumpang yang dijualnya. Mobil yang dibawa utuh dari Thailand ke RI itu setop dijual per Maret 2022.

Krisis chip semikonduktor menjadi salah satu penyebab Eclipse Cross pamit dari Indonesia. MMKSI pun berencana untuk membawa model-model lainnya ke Indonesia untuk mengisi segmen SUV yang ditinggalkan oleh Eclipse Cross.

Daftar 7 Posko Mudik Mitsubishi Motors saat Mudik Lebaran 2024

Mitsubishi Eclipse Cross

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bicara soal spesifikasi, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki dimensi panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.674 mm diikuti wheelbase (jarak sumbu roda) 2.670 mm. Desain dynamic shield sama seperti di Pajero Sport dan Xpander.

Mobil Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Untuk dapur pacunya, Eclipse Cross menggunakan mesin 1.499 CC MVEC dilengkapi dengan turbocharged. Dengan mesin tersebut mampu menyemburkan daya hingga 147 Hp dengan torsi maksimum 250 Nm.

Lampu dari Mitsubishi Eclipse Cross sudah berbentuk sporty dengan pencahayaan menggunakan LED. Tampilan kian mewah dengan adanya fitur dual sunroof.

Fitur-fitur lainnya adalah 7 Airbags, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Blind Spot Warning, Active Yaw Control (AYC) Hill Start Assist (HSA), dan Forward Collision Mitigation System (FCM).

Mitsubishi luncurkan Eclipse Cross tipe PHEV

Photo :
  • dok. MMKSI

Kabin Eclipse Cross dilengkapi head up display, thin display audio, dan controller head unit di bagian setir. Harga terakhir dari mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini sebelum undur diri adalah Rp493,75 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya