Mengejutkan, Harga Bekas Toyota Avanza Baru Tembus Segini

Toyota All New Veloz.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz pada 10 November 2021. Mobil buatan lokal yang menyasar segmen Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu berubah total dari versi sebelumnya.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Meski tergolong mobil baru, namun ada saja pemilik yang menjualnya. Hal itu terlihat dari beberapa platform jual beli online, salah satunya All New Veloz tipe tertinggi yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta.

Gogo Mobilindo sebagai showroom mobil bekas di wilayah tersebut sudah menawarkan Veloz terbaru tipe 1.5 Q TSS CVT matik. Dalam status fotonya dijelaskan, jarak tempuhnya masih 159 kilometer dengan pelat nomor Jakarta.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

All New Veloz bekas

Photo :
  • Olx

“Registrasi dan NIK 2022 nomor polisi  keluar B. BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) sudah terisi nama, tapi belum jadi. Tidak perlu inden lagi, unit ready,” tulis statusnya dikutip Viva Otomotif, Selasa 8 Maret 2022.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Penjual mobil bekas tersebut memasang harga Rp318 juta namun masih bisa ditawar. Artinya banderol tersebut lebih murah dibandingkan kondisi barunya dengan status on the road Jakarta yang saat ini mencapai Rp323,500 juta.

Soal desain, Toyota Veloz terbaru memiliki tampilan lebih moderen. Dibekali segudang fitur canggih, dengan dimensi yang lebih besar dari saudara kandungnya, Toyota Avanza.

Mengadopsi rem parkir elektrik, dan sistem hiburan dengan head unit berkuran 9 inci. Unuk panel intrumennya digital penuh warna atau TFT berukuran 7 inci, kunci pintar dilengkapi tombol start stop engine. 

Desain setir berubah yang dipenuhi beragam tombol untuk mengatur hiburan di kabin, mengetahui informasi kendaraan, dan mengopersaikan beberapa fitur terbarunya. Untuk Veloz memiliki wireless charging di konsol tengah.

Untuk keamanan dan mempermudah pengemudi Veloz dilengkapi TSS (Toyota Safety Sense) yang didalamnya bersarang sejumlah fitur canggih. 

Dapur pacunya dipersenjatai mesin bensin 1.500cc empat silinder yang serupa dengan Sienta. Tenaga maksimalnya 106 PS dan torsi 137,2 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT (Continuosly Variable Transmission) 7-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya