Kaget Lihat Isi Garasi Doni Salmanan yang Diancam Penjara 20 Tahun

Doni Salmanan dengan Motor Sport
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Bareskrim Polri telah menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka dalam kasus platform trading binary option bernama Quotex. Keputusan itu ditetapkan setelah influencer tersebut menjalani pemeriksaan hingga 13 jam.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Doni Salmanan dijerat pasar berlapis yang meliputi Undang-undang ITE, KUHP, dan UU Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang atay TPPU.

“Ancaman hukuman 20 tahun penjara yang bersangkutan dijerat pasl secara berlapis,” ujarnya kepada wartawan.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Doni Salmanan dikenal melalui aksi bagi-baginya kepada orang yang kurang mampu, dan namanya menjadi sorotan setelah memberikan uang Rp1 miliar, kepada Youtuber sekligus musisi Reza Arap beberapa waktu lalu.

Doni Salmanan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Merangkum dari beberapa sumber, dan media sosial pribadinya, diketahui Doni Salmanan memiliki sejumlah kendaraan mewah di dalam garasi rumahnya. Tercatat ada dua unit mobil, dan lima unit motor besar atau moge.

Mobil yang dimilikinya bukan sembarangan, sebab kendaraan roda empat tersebut masuk dalam kategori super car seperti Lamborghini Huracan tipe LP 610-4, serta sport car Porsche 911 Carrera 4S.

Menurut platform jual beli online milik salah satu importir umum mobil mewah, Huracan LP 610-4 dibanderol Rp8 miliaran. Dipersenjatai mesin bensin 5.204cc dengan tenaga maksimal 603 dk, dan torsi 560 Nm.

Porsce Carrera 4S dilego Rp4 miliaran yang mengandalkan mesin 3.800cc. Sport car buatan Jerman itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 400 dk, dan torsi 440 Nm, disalurkan melalui transmisi matik 7-percepatan.

Sedangkan untuk lima unit moge yang dimilikinya meliputi, Harley-Davison CVO, Kawasaki Ninja ZX-10R, Ducari Super Legera, BMW S1000RR, dan Kawasaki Ninja H2 yang sering tampil di dalam konten media sosialnya.

Diketahui, Kawasaki H2 miliknya sudah mendapatkan sentuhan modifikasi. Bodinya dibalut warna emas, sistem pembuangan atau knalpotnya menggunakan produk aftermarket lansiran Arrow, serta pelek berbahan karbon.

Kawasaki Ninja H2.

Photo :
  • www.cyclenews.com

Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, Ninja H2 menjadi motor termahal brand tersebut di Indonesia. Pasalnya motor full fairing yang ditawarkan dengan warna dasar abu-abu hijau tersebut dilego Rp760 jutaan.

Moge kasta tertinggi buatan pabrikan geng hijau tersebut disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari atau di jalan raya. Dibangun dengan rangka jenis tralis, dengan bobot yang disesuaikan dengan performanya.

Ninja H2 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 998cc empat silinder dengan muntahan tenaga 243 PS dan torsi puncah 141,7 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya