Mobil Baru Meluncur Sabtu Besok, Penantang Avanza?

KIA Carens 2022 dipasarkan di India
Sumber :
  • Carwale

VIVA – Pasar mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV di Indonesia, bakal semakin kompetitif. Kabar terbaru datang dari PT Kreta Indo Artha, yang resmi mengumumkan bakal meluncurkan produk terbarunya di pameran Jakarta Auto Week 2022.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Hal itu diungkapkan secara resmi, oleh Marketing Development Division Head KIA, Ario Soerjo saat menghadiri konferensi pers JAW 2022 yang diadakan di Jakarta.

“Kami akan meluncurkan MPV terbaru pada hari Sabtu besok,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 10 Maret 2022.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Meski tidak spesifik menyebut nama model, namun isu yang beredar adalah kendaraan tersebut hadir dengan nama KIA Carens. Sebelumnya, wujud kendaraan berkapasitas tujuh orang itu sempat menjalani uji jalan di Tanah Air.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Photo :
  • Dok: KIA
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Jika memang benar yang diluncurkan adalah KIA Carens, maka model tersebut akan berhadapan dengan pemain lama seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. 

Bicara soal spesifikasi, generasi terbaru dari KIA Carens mendapatkan banyak perubahan dengan penampilan yang lebih besar. Mereka akan hadir dalam wujud mobil keluarga, dan dibekali dengan tiga baris kursi. 

Selain penampilan, bagian dalam serta fitur-fitur pada mobil ini juga cukup canggih. Terutama pada jok depan yang suhunya bisa dibuat sejuk, sehingga pengemudi dan penumpang bisa duduk nyaman sepanjang perjalanan.

Tersedia juga sistem hiburan dengan pengeras suara Bose, sunroof yang umum dipasang di mobil mewah dan pengisian baterai ponsel berteknologi nirkabel.

Soal dapur pacu, KIA Carens hadir dalam tiga pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1.400cc dengan tambahan turbocahrger dan 1.500cc standar, serta jantung pacu diesel dengan kubikasi 1.500cc. 

Mobil tersebut sudah resmi diperkenalkan di India, dan ditawarkan dengan harga mulai dari 900 ribu Rupee atau setara Rp170 jutaan. Dimensinya yakni panjang 4.540 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm.

Jumlah peminat KIA Carens di Negeri Hindustan sangat banyak, di mana saat hari pertama peluncuran langsung dipesan tujuh ribu orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya