Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

KIA Carens 2022 dipasarkan di India
Sumber :
  • Carwale

VIVA – PT Kreta Indo Artha (KIA) akan memperkenalkan Kia Carens, Sabtu 12 Maret 2022 di pameran Jakarta Auto Week yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta. Mobil tersebut akan meramaikan segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Banyak Pilihan, Ini Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

“Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen, dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri dikutip Viva Otomotif dari keterangannya, Jumat 11 Maret 2022.

KIA Carens edisi 2021

Photo :
  • Cartoq
Mobil Listrik MPV BYD M6 Diburu Pengunjung GIIAS 2024

Melansir situs resmi Kia global, Carens baru yang sudah dijual di India itu memiliki dimensi panjang 4.540 mili meter, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm. Jarak sumbu roda 2.780 mm, atau lebih lanjang 30 mm dari sebelumnya.

Desain eksterior mobil MPV buatan jenama Korea Selatan itu lebih moderen, Memainkan banyak lekukan pada setiap sudut bodinya, bagian depan sekilas mirip Sportage terbaru dengan bahasa desain Opposites United.

Menperin Mau Mobil Baru Tetap Murah, Jangan Sampai Harganya Naik Lagi

Untuk perubahan interiornya menegaskan bahwa mobil tersebut mengincar segmen menengah, karena tampak mewah dengan balutan semi kulit pada bagian dashboard, door trim, dan joknya. Untuk kursi baris kedua model captain seat.

Dilengkapi panoramic sunroof, dan sistem hiburannya didukung head unit layar sentuh 10,25 inci model floating, hingga speaker lansiran Bose. Menariknya nuansa di kabin bisa berubah melalui pilihan 64 lampu ambient LED.

Di luar dari ubahan tersebut, dimensi mobil MPV terbaru Kia itu cukup menarik dibandingkan dengan All New Toyota Avanza. Lantas seperti apa perbedannya?

Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm. Mengingat tingginya serupa dengan Carens, maka ruang kepala penumpang saat berada di kabin tidak berbeda. Terkecuali keluasan kaki atau kapasitas bagasi.

Toyota All New Avanza.

Photo :
  • Dok: TAM

Sebab Avanza baru lebih pendek 145 mm, dan lebarnya lebih kecil 70 mm dibandingkan produk terbaru Kia. Sehinga tidak menutup kemungkinan kondisi ruang kabin agak lebih sempit.

Selain itu jarak poros rodanya ada selisih 30 mm, dengan beitu tingkat kenyamananny akan berbeda ketika mobil bermanuver, namun tidak diketahui handlingnya lebih baik Avanza, atau Carens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya