Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Kijang Innova tabrakan beruntun
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Toyota Kijang menjadi produk pertama Toyota yang diproduksi lokal. Mobil tersebut lahir sebagai pikap pengangkut barang, hingga dijadikan versi penumpang. Pertama kali di ekspor ke Brunei Darusalam pada 1980-an.

Uji Ketangguhan Toyota Innova BEV hingga Ratusan Ribu Km

Kijang Super menjadi model pertama yang dijual ke luar negeri dalam keadaan utuh. Sampai saat ini mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle tersebut sudah mengalami sejumlah perubahan menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Memasuki era 2000, Toyota akhirnya menambahkan nama belakang produk legendrasinya tersebut menjadi Kijang Innova. Untuk saat ini mobil tersebut masih menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Toyota.

Kijang Innova Patahkan Rekor Sigra di Daftar Mobil Terlaris Juni 2024

Tidak heran jika mobil tersebut sering dijumpai saat di jalan raya. Bahkan ada saja beberapa kasus kecelakaan yang dialami pemiliknya, seperti video unggahan akun Instagram @indra_fathan, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Maret 2022.

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Photo :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Bukan Cuma Innova Zenix, Innova Reborn Juga Dapat Diskon Besar

Dalam tayangan itu terlihat tiga unit Kijang Innova terlibat tabrakan beruntun. Berdasarkan statusnya, kecelakaan itu terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 59 arah Jakarta, pada Kamis 10 Maret 2022 kemarin, siang.

Kijang Innova yang menjadi korban terakhir dari tabrakan beruntun tersebut adalah edisi ulang tahun Toyota yang ke-50 berkarir di Indonesia. Dijual lebih mahal dari versi standar, dan jumlahnya hanya tersedia 50 unit.

Kemudian urutan kedua diduga buatan 2012-2013 atau model lawas, dan urutan pertama adalah versi Reborn yang pertama kali mendapatkan perubahan total sekitar 2015.

Tabrakan tersebut diduga dalam kecepatan yang cukup tinggi, karena bagian depan Kijang Innova edisi spesial itu hancur remuk yang meliputi bumper, lampu, dan kap mesin. Bahkan air bag di bagian depan terlihat mengembang.

Yang mencuri perhatian, bagian bumper belakang Innova edisi lawas yang ditabrak tidak mengalami kerusakan parah, hanya pada bagian depan yang ringsek. Begitu juga dengan bumper belakang Kijang edisi reborn.

Diketahui, Toyota telah memberikan penyegaran pada mobil MPV andalannya tersebut apda 15 Oktober 2020. Ubahannya meliputi eksterior, interior, dan fitur-fiturnya dengan mempertahankan mesin diesel 2.400cc, dan bensin 2.000cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya