Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Daihatsu Rocky 1.2L
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Rocky, Gran Max dan Luxio adalah beberapa mobil buatan Daihatsu, yang cukup populer di Indonesia. Kendaraan tersebut diproduksi secara lokal, dan dibuat juga untuk memenuhi pasar otomotif di luar negeri.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Bahkan, Gran Max menjadi kontributor terbesar merek otomotif asal Jepang itu karena menjadi andalan para pemilik bisnis di Tanah Air. Tak heran, jika angka penjualannya bisa mencapai ribuan unit per bulan.

Sama seperti produsen lain, Daihatsu berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan produk dengan kualitas yang prima sesuai dengan standar mereka. Namun, terkadang ada saja kesalahan yang terjadi.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh PT Astra Daihatsu Motor, di mana tiga mobil tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

Mobil Daihatsu Gran Max

Photo :
  • VIVA Otomotif
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Daihatsu mendapati sebanyak 9.378 unit model Rocky produksi 28 April hingga 7 Oktober 2021, perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan peredam kejut depan.

Jika tidak diperbaiki, ada kemungkinan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil saat melaju kencang di jalanan yang tidak mulus, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.

Sedangkan pada model GranMax dan Luxio, ADM ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin dengan total sebanyak 11.734 unit yang dibuat pada 9 September 2021 hingga 21 Januari 2022.

Gangguan yang umum ditemui pada unit terdampak di atas, yakni putaran mesin yang tidak stabil, mesin knocking dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.

Proses perbaikan pada model Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja, serta untuk model GranMax dan Luxio sekitar 15 menit. Semua proses tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Para pemilik kendaraan yang disebutkan di atas, bisa memeriksa apakah harus membawa mobil ke bengkel resmi dengan cara mengecek melalui laman resmi www.daihatsu.co.id/recall, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

“Silahkan membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman dan nyaman,” ujar After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Lili Herman melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya