Pameran Jakarta Auto Week 2022 Resmi Dibuka

Booth Honda di Jakarta Auto Week 2022
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Pameran Jakarta Auto Week 2022 resmi dibuka pada hari ini, acara diselenggarakan selama sembilan hari yakni hingga 20 Maret mendatang dan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Sebanyak 13 agen pemegang merek yang menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, memajang produk terbaru mereka di gelaran tersebut.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan pameran ini menjadi kolaborasi bersama Kementerian Perindustrian, untuk memajukan industri otomotif di Indonesia.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

“Kita tahu, bahwa pameran biasanya akan fokus pada peluncuran produk baru. Akan tetapi, di pameran ini kami khusus untuk meningkatkan penjualan mobil di Tanah Air, jadi temanya adalah hard selling,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Maret 2022.

Dierjen ILMATE Kemenperin, Taufiek Bawazier datang ke JAW 2022.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Dari belasan peserta yang menempati ruangan gedung JCC Senayan, ada beberapa pabrikan otomotif yang memanfaatkan pameran Jakarta Auto Week 2022 untuk meluncurkan produk terbaru mereka.

Salah satu contohnya yakni Morris Garage, yang resmi memasarkan mobil sedan MG 5 GT. Model ini sebelumnya diperkenalkan, di ajang GIIAS 2021 dan berhasil menyita perhatian para pengunjung.

Kemudian ada KIA Carens, model yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV dan mengisi ceruk pasar yang sama dengan Toyota Avanza serta Mitsubishi Xpander.

Selain bisa membeli mobil dengan potongan harga pajak barang mewah atau PPnBM, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo seperti bunga nol persen atau uang muka rendah.

Sebagai informasi, pameran dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Setiap orang yang hendak berkunjung hanya bisa membeli tiket melalui aplikasi Auto 360, dengan harga Rp50 ribu untuk hari biasa dan Rp70 ribu saat akhir pekan.

Tak hanya sekedar melihat model keluaran terbaru, para pengunjung juga bisa mencoba kendaraan yang mereka minati di area test drive yang sudah disediakan. Pameran ini juga menampilkan beberapa mobil listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya