Sales Ungkap Informasi KIA Carens Sang Penantang Avanza

KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran Jakarta Auto Week 2022 resmi dibuka kemarin, di Jakarta Convention Center, Senayan. Ajang ini dimanfaatkan oleh PT Kreta Indo Artha, untuk memperkenalkan mobil baru mereka.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Kendaraan yang dimaksud adalah KIA Carens, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle dan berkapasitas tujuh orang. Model yang menjadi penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini, hadir dalam dua pilihan jantung pacu.

Pertama mesin bensin berkapasitas 1.400cc turbo dengan tenaga maksimal 138 daya kuda dan torsi 242 Newton meter. Sementara, yang satu lagi ditenagai diesel dengan kapasitas 1.500cc dan berkemampuan 113 dk serta torsi 250 Nm.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Karena menjadi salah satu produk baru di Indonesia, tak heran apabila banyak pengunjung Jakarta Auto Week 2022 yang penasaran dan ingin menyaksikan secara langsung.

Mobil MPV KIA Carens

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Sayangnya, mobil MPV terbaru ini tidak bisa langsung dibawa pulang meski punya uang, karena belum dijual secara resmi. Namun, salah satu tenaga penjual memberitahu bahwa mereka yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan.

"Sudah ada yang pesan, barusan tadi saya layani pelanggan yang ingin memesan KIA Carens," ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA Otomotif, Minggu 13 Maret 2022.

Sales tersebut menuturkan, syarat pemesanan KIA Carens edisi 2022 yakni menyerahkan salinan Kartu Tanda Penduduk atau KTP saja. Nantinya, mereka yang sudah inden akan diberikan prioritas penerima unit ketika mobilnya sudah resmi dijual.

Walau belum ada informasi resmi terkait harga, namun tenaga penjual itu mengatakan bahwa KIA Carens varian termahal diprediksi akan dijual Rp400 jutaan. Meski angkanya lebih tinggi dari Avanza Cs, tapi hal ini wajar mengingat unit masih didatangkan dari luar negeri sehingga ada pajak tambahan yang harus dibayar konsumen.

Sebagai tambahan informasi, KIA Carens versi paling atas dilengkapi fitur mewah seperti panoramic sunroof. Sistem hiburannya didukung head unit layar sentuh 10,25 inci model floating, serta speaker lansiran Bose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya