Apakah Tiap Bengkel Resmi Mitsubishi Standarnya Sama?

Ilustrasi bengkel mobil Mitsubishi
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Purna jual menjadi salah satu cara pabrikan otomotif, untuk memberi pelayanan yang maksimal pada para pelanggan. Mulai dari perawatan berkala, servis hingga menyediakan suku cadang asli.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Itu sebabnya, banyak diler mobil yang juga menyediakan bengkel sebagai lokasi untuk pelayanan tersebut. Namun, bagaimana dengan standarnya? mengingat biasanya jaringan tersebut dikelola oleh pihak ketiga.

Deputy Group Head After Sales Strategty PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Adam Rahman mengatakan bahwa pelayanan purna jual di semua jaringan diler Mitsubishi memiliki standar yang sama.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Bahkan, MMKSI juga memiliki tim khusus yang bertugas melakukan pemeriksaan berkala ke bengkel-bengkel resmi mereka untuk memastikan semuanya sesuai dengan standar yang sudah mereka tentukan.

Bengkel resmi Mitsubishi

Photo :
  • Dok: MMKSI
Video Toyota Fortuner Jadi Mobil Pengangkut Rumput Bikin Warganet Gagal Fokus

“Untuk hardware seperrti fasilitas diler, kami adakan pengecekan periodik dan kunjungan spontan untuk memastikan fasilitas berjalan degan baik dan layanan sesuai standar,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 16 Maret 2022.

Sementara untuk Sumber Daya Manusia, Adam menuturkan bahwa MMKSI punya tanggung jawab dalam memberi pelatihan, supaya para mekanik mengenal kendaraan Mitsubishi dan bagaimana cara penanganannya.

“Untuk mekanik, kami sebagai distributor bertanggung jawab melakukan training dan pengecekan sesuai dengan standar yang ditetapkan prinsipal kami. Hal itu juga dilakukan secara berkala,” tuturnya.

Adam mengungkapkan, layanan purna jual Mitsubishi Motors menjadi salah satu yang membuat para pelanggan senang, karena tersedia paket perawatan baik untuk unit baru maupun yang sudah habis masa garansinya, yang dikenal dengan nama Extended SMART Package.

“Penjualan Extended SMART Package hingga Februari, sudah 15.000 paket. Jumlahnya didominasi oleh para pengguna Mitsubishi Xpander,” ungkapnya.

Sebagai informasi, MMKSI turut meramaikan pameran Jakarta Auto Week 2022, yang diadakan di Jakarta Convention Center atau JCC Senayan hingga Minggu 20 Maret mendatang.

Selama ajang tersebut, para pengunjung yang membeli mobil Mitsubishi bisa mendapatkan promo mulai dari uang muka rendah, bunga murah hingga cicilan ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya