Ada Info Menarik soal Mobil Keren Toyota di Indonesia

Toyota Corolla Cross SUV dijual resmi di Indonesia
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Toyota memiliki banyak jenis mobil yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, mulai dari Multi Purpose Vehicle hingga sedan dan Sport Utility Vehicle.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dari model-model tersebut, ada beberapa yang dibekali dengan teknologi canggih pada jantung pacunya, yakni kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik. Desain ini disebut dengan nama hybrid.

Beberapa mobil Toyota yang disematkan fitur hybrid yakni Camry dan Altis di kelas sedan, serta C-HR dan Corolla Cross untuk segmen SUV. Harga termurahnya mulai dari Rp506 jutaan, dengan status on the road DKI Jakarta.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, tampak pada tahun lalu Corolla Cross Hybrid dikirim dari pabrik ke konsumen sebanyak 1.304 unit. Sementara, varian biasa hanya 215 unit.

Toyota Corolla Cross saat diuji coba

Photo :
  • dok. Toyota Astra Motor
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Sementara selama dua bulan pertama di tahun ini, TAM hanya mendatangkan Corolla Cross Hybrid saja yang totalnya mencapai 228 unit. Unit diimpor dari pabrik mereka yang ada di Thailand, dan tidak ada versi mesin biasa yang dikapalkan ke Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa pihaknya selalu menyediakan produk yang sesuai dengan tren dan kebutuhan konsumen.

Menurut Anton, saat ini jumlah peminat Corolla Cross Hybrid begitu tinggi sehingga mereka fokus terlebih dahulu pada model tersebut.

“Untuk model Corolla Cross, memang kami fokusnya pada tipe hybrid. Sesuai dengan permintaan pasar yang trennya ke arah hybrid vehicle,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, dikutip Kamis 17 Maret 2022.

Sebagai informasi, Corolla Cross Hybrid dibekali mesin konvensional empat silinder berkapastas 1.800cc, yang bekerja bersama motor listrik menghasilkan total 121 daya kuda. Harga jualnya untuk warna standar Rp506,1 juta OTR DKI Jakarta, sedangkan kelir spesial Rp509 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya