Indonesia Kedatangan 2 Mobil Gagah Baru

Peluncuran Ford Ranger baru di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Setelah lama tak ada kabar, Ford akhirnya resmi beroperasi kembali di pasar otomotif Tanah Air. Bersama agen pemegang merek baru, yakni PT Mitra Bisnis, mereka mengumumkan peluncuran mobil terbaru dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut.

Ragam Promo Mitsubishi Pajero Sport, Bunga Bisa Nol Persen

Setelah hengkang di 2016, akhirnya mereka kembali dengan menghadirkan dua produksi mobil dengan tampilan terbaru. Kendaraan roda empat tersebut yakni Ford Ranger Pick-up dan SUV Ford Everest yang kokoh bagi pelanggan.

Diketahui kedua kendaraan tersebut telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara, terutama di Asia Tenggara. Bahkan kini mereka telah memutuskan untuk memperluas penjualan dengan menghadirkan produk kelas dunia.

Daftar Kesalahan yang Membuat Pemilik Pajero Sport Ini Bisa Masuk Penjara

Ford Everst 7-seater merupakan segmen SUV yang terbilang sempurna untuk keluarga besar di Indonesia. Sementara, Ford Ranger merupakan truk pikap yang melayani berbagai kebutuhan pekerjaan, petualangan, dan keluarga.

Peluncuran Ford Everest baru di Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Aion akan Bawa Baterai Mobil Listrik Canggih ke Indonesia

Bicara soal mesin, untuk mobil SUV ini dibekali dengan mesin 2.2L Turbo Diesel bertenaga 160 daya kuda dan torsi maksimal 385 Newton meter. Seluruh kemampuan disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Sementara, untuk mobil truk pikap Ford Ranger mempunyai mesin bertenaga 2.200 cc turbocharged CRDI Diesel bertenaga 160 daya kuda dan torsi maksimal 385 Newton meter.  Ada pilihan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Soal harga, untuk tipe Ford Ranget yang termurah dengan 2.2 XL DC 4X4 6 MT dibanderol Rp448 juta dan tertinggi yakni 2.0 Raptor DC 4X4 10 AT seharga Rp998 juta. Untuk Ford Everst tipe 2.2 XLT 4X2 6 AT dihargai Rp.698 juta, sedangkan tertingginya yakni 2.0 Titanium Limited 4x4 10AT Rp838 juta. Semua berstatus on the road DKI Jakarta. 

Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee mejelaskan bahwa mereka telah membangun hubungan dekat lebih dari 30 ribu pelanggan dan diler di Indonesia dari mengelola bisnis purna jual Ford.

“Melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan ini, kami memutuskan mempeluas dengan menghadirkan produk terbaru,” ujar Pinaki di Bogor, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif Kamis 17 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya