Mobil Mewah Rakitan RI Muncul Versi Barunya

BMW X3 edisi 2022 rakitan lokal.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW resmi meluncurkan mobil mewah tipe X3 hasil buatan lokal. Kendaraan roda empat tersebut memiliki tampilan baru dan tersedia dalam dua tipe, yakni xLine dan M Sport.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Peluncuran global dari BMW X3 edisi baru tersebut, sudah dilakukan pada tahun lalu. BMW Group Indonesia membuat wujudnya menjadi lebih ciamik, dan disematkan berbagai fitur canggih.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania menjelaskan bahwa kehadiran mobil ini bisa menjadi andalan untuk meningkatkan penjualan segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dari BMW di Indonesia.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

“Untuk di tahun ini, kami memiliki produk dan portofolio yang sangat menarik, dengan harapan bisa memenuhi permintaan konsumen atas mobil mewah yang tangguh dan atraktif,” ujarnya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dikutip VIVA Otomotif Kamis 17 Maret 2022.

Bicara soal interior, mobil gagah ini tampil lebih mewah dengan trim baru berupa fine-wood, dan jok yang terbuat dari Sensatec. Adapun teknologi canggih pada mobil ini mulai Remote Engine Start, Parking Assistant Plus hingga Driving Assistant, berfungsi untuk memudahkan saat perjalanan agar lebih nyaman.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Interior BMW X3 edisi 2022 rakitan lokal.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Sementara itu, bagian eskterior ada yang berbeda dengan produksi sebelumnya, terletak pada lampu depan yang lebih meruncing sehingga mempunyai pencahayaan yang lebih fokus. Untuk versi M Sport, terdapat paket eksterior yang memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua lubang knalpot.

Diketahui kedua versi tersebut memiliki mesin yang sama, dengan menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari efisiensi bahan bakar khas filosofi perusahaan. 

Namun ada perbedaan dari kedua tersebut, khusus M Spor Mesin tersebut memiliki tenaga 252 daya kuda dengan torsi puncak 350 Newton meter. Sementara, xLine mempunyai tenaga 184 daya kuda dengan torsi puncak maksimal 300 Newton meter.

BMW X3 terbaru dibanderol Rp1,175 miliar off the road untuk versi M Sport, dan harga xLine lebih murah dengan kisaran Rp1,065 miliar off the road.

Kedua kendaraan ini hadir dengan paket BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau jarak 60 ribu kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya