Bukti Keseriusan Isuzu Hadapi Standar Emisi Euro 4

Isuzu D-Max di Jakarta Auto Week 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Bulan depan pemerintah akan memberlakukan kebijakan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel, tepatnya mulai 12 April. Hal itu disambut positif oleh berbagai produsen otomotif, salah satunya PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Mitsubishi Fuso Bangun Gudang Suku Cadang di Morowali

Customer and Product Services Division Head IAMI, Heri Wasesa menyampaikan bahwa mereka telah konsisten melakukan sosialisasi kepada konsumen terkait kebijakan ini sejak beberapa tahun lalu.

"Kami sudah memiliki partshop, bengkel serta melakukan upgrade kemampuan mekanik. Sehingga ketika sudah mulai masuk ke Euro 4, semuanya kami sudah siap,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Maret 2022.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Diketahui bahwa perusahaan asal Jepang itu sudah menggunakan mesin dengan teknologi pengabutan injeksi common rail, yang pengoperasian dan pengaturannya dilakukan secara elektronik.

Isuzu MU-X di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif
Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Heri menuturkan, daya tahan dan kemampuan yang dimiliki mesin Isuzu juga sudah diuji lebih dari 10 tahun melalui serangkaian tes perusahaan.

Dalam kesempatan sama, Logistic Division Head IAMI, Budhi Prasetyo mengatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir soal perawatan mesin Euro 4. Sebab, tidak banyak perbedaan dengan mesin generasi sebelumnya.

"Mekanik Astra Isuzu selalu menjadi juara di nasional serta juara dunia kontes mekanik Isuzu dunia. Sehingga, mereka mampu menangani masalah secara efektif,” tuturnya.

IAMI mengaku telah mengakomodir semua kebutuhan konsumen, ketika penerapan standar emisi Euro 4 dilakukan. Termasuk, ketersediaan suku cadang untuk segala jenis kendaraan Isuzu.

"Jangan ragu, karena Isuzu sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman di common rail, sehingga kami berani menjamin ketersediaan suku cadang dan lain sebagainya," ungkap Budhi.

Sebagai tambahan informasi, Isuzu sudah lama menggunakan keunggulan dari teknologi mesin tersebut, dan beberapa pelanggan merasa puas dengan hasilnya. Sebab, pelayanan mereka diklaim menjadi hal utama.

Salah satu pelanggan yakni Adil Juna Ginting, memberitahu bahwa kendaraan Isuzu memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit. Oleh karena iru, sekarang ia memiliki lebih dari 1.000 unit.

"Kami sudah bandingkan, dengan menggunakan mesin common rail Isuzu. Hasilnya, untuk konsumsi BBM menjadi lebih irit," kata Adil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya