Honda HR-V Baru Mengaspal di Indonesia, Sarat Fitur Canggih

All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda akhirnya resmi meluncurkan mobil baru mereka, yakni Honda HR-V di Indonesia. Peluncuran dilakukan secara virtual, dikutip VIVA Otomotif dari YouTube @hondaisme.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, dan bisa menampung lima orang. Sebelumnya mobil tersebut sudah lebih dahulu dipasarkan di Jepang pada tahun lalu, dan kemudian diikuti oleh pengenalan di beberapa negara lain.

Model ini pertama kali dihadirkan pada 2014, dan meski cuma memiliki dua baris kursi tapi tetap disukai karena desainnya yang menarik serta nuansa mewah yang ditawarkan di bagian interior. Dimensinya yang tidak terlalu besar, membuatnya nyaman untuk jadi andalan sehari-hari.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Sementara itu, Honda HR-V edisi 2022 hadir dengan desain yang lebih gagah, terlihat dari bentuk grille yang tegak dan diberi banyak garis horizontal. Ukurannya juga cukup besar, sementara dimensi lampu utama sedikit mengecil.

All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Ciri khas atap yang melengkung di bagian belakang dari mobil ini menghilang, sehingga ukurannya jadi tampak lebih besar. Perubahan ini juga berdampak pada bertambahnya ruang kepala untuk penumpang belakang.

Lampu belakang kini dibuat mirip Honda CR-V, menyatu di tengah pintu bagasi. Proses membuka pintu belakang sudah memakai sistem sensor, layaknya mobil zaman sekarang.

Dua hal baru yang bisa membuat pemilik terpesona adalah panoramic roof berukuran besar sehingga membuat suasana dalam kabin menjadi lebih terang. Posisi lubang AC diubah agak ke tengah, dan diberi tambahan di sisi ujung yang berfungsi menyekat hawa panas dari luar.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang mampu menghasilkan 120 daya kuda. Tersedia juga pilihan penggerak yang disematkan turbocharger, dengan kemampuan 176 daya kuda.

Teknologi canggih yang dikemas dalam paket Honda Sensing, disematkan pada All New Honda HR-V. Kemampuannya sama dengan yang ada di BR-V dan beberapa model lain.

Selain bisa melakukan pengereman mendadak jika jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat, komputer juga bisa membantu menjaga agar mobil tetap berada di lajur. Mobil ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu E, SE dan RS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya