Ya Ampun, Tesla Kembali Digugat, Kini oleh Sopir Taksi

Mobil Tesla.
Sumber :
  • Gizmochina.

VIVA – Belum lama mobil listrik Tesla digugat oleh wanita bernama Erica Cloud ke Pengadilan Tinggi Alameda Country di California, Amerika Serikat.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Sebelumnya ada lima orang pekerja wanita lainnya yakni Alisa Blickman, Jessica Brooks, Samira Sheppard, Alize Brown, dan Eden Mederos, juga mengaku mengalami pelecehan seksual. 

Tak cuma kasus pelecahan seksual, kasus rasisme juga pernah menimpa Owen Dia. Pria tersebut menggugat Tesla ke pengadilan federal di San Francisco karena tak mendapat penyelesaian yang baik dari pihak manajemen

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Kini, mobil listrik asal Amerika Serikat yakni Tesla kembali digugat, setelah bermasalah dengan karyawan dan rasis, kini Tesla digugat sopir taksi.

Servis Mobil Tesla. Foto: Autoevolution.

Photo :
  • Autoevolution.
PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Reuters, Rabu 23 Maret 2022, seorang pengemudi taksi di Paris melayangkan gugatan kepada Tesla imbas dari kecelakaan sedan Tesla Model 3, yang menewaskan satu orang pejalan kaki.

Pengacara bernama Sarah Saldmann mengatakan bahwa kliennya melayangkan gugatan pidana, kepada Tesla dengan tuduhan bahwa perusahaan mobil listrik itu membahayakan nyawa orang lain.

Pada kecelakaan itu, pengemudi taksi Tesla yang sedang tidak bertugas menabrak tiang, deretan sepeda dan tempat sampah daur ulang yang penuh dengan kaca.

Selain itu menurut saksi mata, mobil Tesla itu juga menabrak pejalan kaki, dan sebuah van sebelum akhirnya mobil listrik Tesla tersebut berhenti.

Sopir taksi, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada polisi setelah kecelakaan itu bahwa mobil listrik tersebut melaju dengan sendirinya, selain itu sistem pengereman pada mobil tersebut tidak bisa digunakan.

Selain mengakibatkan meninggalnya satu orang korban pejalan kaki, terdapat korban luka lainnya, seperti terdapat tiga orang yang terluka parah dan 17 orang cedera dalam kecelakaan di Paris itu. 

Korban luka-luka tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan fasilitas medis. Sopir yang dinyatakan negatif tes alkohol itu tetap dalam penyelidikan formal otoritas setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya