Mengungkap Status Mobil yang Digunakan D'Masiv saat Kecelakaan

Mobil Kijang Innova D'Masiv kecelakaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rombongan grup band D’Masiv mengalami kecelakaan di Situbondo, Jawa Timur. Mobil yang mereka tumpangi mengalami rusak yang cukup parah, diketahui mobil tersebut menabrak tiang listrik diakibatkan sopir yang mengantuk.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

“Kami mengalami kecelakaan di Situbondo saat perjalanan menuju Banyuwangi. Kondisi mobil rusak parah,” tulis status Instagram Rian D’Masiv dikutip, Senin 28 Maret 2022.

Kondisi Rian DMasiv pasca kecelakaan

Photo :
  • Instagram
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Lebih lanjut dia menjelaskan terkait kondisinya setelah kecelakaan bersama rekan satu bandnya. Vokalis band beraliran pop tersebut mengalami lebam di mata sebelah kiri, dan teman-temannya cedera di beberapa bagian.

“Tapi Alhamdullilah saya, Rama, dan Wahyu selamat meskipun ada luka memar di mata kiri. Rama mendapat lima jahitan di dagu, Wahyu memar di bagian dada,” tulisnya.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Melihat dari foto-foto yang tersebar di media sosial, mobil yang ditumpangi rombongan band D’Masiv tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan, bumper, fender, hingga kap mesin remuk menghantam tiang listrik.

Diperhatikan pada bagian pelek terdapat logo Maserati, namun bentuk bodi bagian belakang yang masih utuh mempertegas kendaraan itu bukan buatan brand asal Italia, melainkan mirip Toyota Kijang Innova buatan 2004.

Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu sudah mendapatkan modifikasi pada bagian pelek, dan warna bodinya menjadi hitam doff. Tidak diketahui status kepemilikan Kijang Innova yang ditumpangi mereka saat kecelakaan.

Berdasarkan situs resmi Toyota, dikutip Viva Otomotif, mobil yang pertama kali diproduksi di Indonesia itu hingga kini masih diproduksi, dan sudah mengalami sejumlah perubahan sejak dilahirkan pada 1977 silam.

Sebelumnya mobil keluarga tersebut hanya diberinama Kijang, namun pada 2004 tersemat Innova di belakang namanya. Secara bentuk lebih lebar, dan mewah dibandingkan Kijang kapsul, jantung pacunya juga lebih bertenaga.

New Kijang Innova

Photo :
  • autonetmagz

Dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.000cc VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga 134 daya kuda, dan untuk pilihan mesin diesel sudah mengadopsi D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection berkapasitas 2.500cc.

Mesin peminum solar tersebut memiliki tenaga, dan torsi lebih besar meskipun hanya tersedia di tipe E, G, dan V. Kijang Innova generasi pertama itu diproduksi sampai 2008, berdasrkan platform jual beli online harganya saat ini Rp90-100 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya