5 Mobil di Dunia yang Terus Abadi

Porsche 911 Carrera buatan 2009
Sumber :
  • Performanceautogallery

VIVA – Setiap pabrikan otomotif memiliki ciri khas pada setiap produk mobil yang mereka buat, entah itu diwujudkan dalam bentuk bodi atau teknologi. Tujuannya yakni untuk membedakan dirinya dan sebagai identitas perusahaan.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Banyak dari mereka menampilkan desain terbaik melalui hasil produksi mobil terbaru, untuk dikenal banyak masyarakat. Namun, banyak juga dari pencinta otomotif yang masih menyukai mobil-mobil dengan desain yang lama. Lantas desain mobil mana yang paling populer di dunia?

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne Senin 28 Maret 2022, berikut ada lima desain mobil paling populer yang menghiasi jalan di beberapa negara. Hal ini dinilai dari imajinasi kreatif seluruh dunia perusahaan otomotif yang membuat produksi mobil dengan desain ciamik. 

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

1. Porsche 911
Siapa yang tidak kenal dengan Porsche 911, sebuah mobil sport paling ikonik yang pernah dirancang oleh perusahaan otomotif asal Jerman ini.

Kendaraan roda empat tersebut memiliki desain siluet elegan yang telah berhasil bertahan di industri otomotif. Walaupun terlihat klasik, tetapi desainnya tetap abadi di mata industri otomotif.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

2. Mini Cooper
Sebagian besar pencinta otomotif pasti ingin memiliki mobil satu ini. Iya, Mini Cooper yang masih menjadi kendaraan idaman bagi masyarakat yang ingin memiliki. Mobil tersebut telah mengumpulkan pengikut setia di seluruh dunia.

Meskipun awalnya dibuat sebagai mobil ekonomis, Mini modern kini telah menjadi lebih dari produk gaya hidup. Bicara soal desain, mobil ini memiliki karakter yang sering dipasangkan dengan kombinasi warna yang mencolok. Bahkan terdapat ciri khas, yaitu atap yang bisa terbuka lebar hingga ke belakang.

Mini Cooper SE

Photo :
  • Electrec

3. Rolls-Royce Phantom
Kendaraan dengan desain paling populer selanjutnya datang dari Rolls-Royce Phantom. Perusahaan di bawah kepemilikan BMW ini masih dalam mempertahankan desain khas mereka, seperti garis yang mengalir di bagian belakang dan kisi-kisi depan logam yang ikonik.

Diketahui mobil mewah tersebut dirancang oleh Quincy Gibson, Pavle Trpinac, dan Chris Duff yang memiliki overhang depan pendek dan ujung depan tegak.

Rolls-Royce New Phantom

Photo :
  • Dok: Rolls-Royce

4. Ford Mustang
Ford Mustang menjadi mobil paling populer di Amerika sejak 1964. Mobil klasik ini memiliki beberapa ciri desain yang unik, seperti siluet fastback aerodinamis, fasia depan mirip hiu dan desain dasbor dua alis.

Adanya beberapa desain unik tersebut memungkinkan mobil sport coupe ini terlihat agresif. Diketahui Mustang telah mengalami banyak perubahan selama beberapa dekade, dan bahkan melampaui batas antara tahun 70-an hingga 90-an.

Namun, untungnya perusahaan asal Amerika itu kembali ke akarnya pada awal 2000-an dengan desain mobil yang tak lekang oleh waktu. Mereka berhasil mencapai kesuksesan secara komersial, dan masih bertahan di industri otomoif hingga saat ini.

Ford Mustang Mach 1

Photo :
  • Dok: Ford

5. Fiat 500
Desain populer yang terakhir datang dari perusahaan asal Italia, yakni Fiat. Mereka telah berhasil membuat mobil tipe 500 yang memukau dengan tampilan desain yang elegan. Tak tanggung-tanggung, mereka juga berkolaborasi dengan merek terkenal seperti Gucci dan Barbie untuk membuat edisi khusus.

Peluncuran Fiat 500 P di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/9).

Photo :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

Bicara soal desain, mobil ini mendapatkan balutan yang lebih segar pada generasi ketiganya, yang tersedia dalam dua versi (sedan dan convertible). Fiat akan menawarkan model ini dalam versi mobil listrik di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya