Belajar Nyetir di Tempat Ini Pakai Mobil Rp1,3 Miliar

Lexus NX 350h Sport jadi mobil untuk belajar menyetir.
Sumber :
  • Dok: Kadan Driving School

VIVA – Sekolah mengemudi menjadi tempat yang dituju orang, saat hendak belajar menyetir. Selain unit mobil sudah tersedia, ada instruktur yang telah berpengalaman yang bakal memandu sampai mahir.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Adanya tempat kursus ini membuat orang tidak perlu menggunakan mobil pribadi mereka, selain itu keamanannya juga lebih tinggi karena tersedia pedal tambahan yang digunakan oleh instruktur saat kondisi darurat.

Biasanya jenis kendaraan yang digunakan adalah mobil-mobil yang umum dibeli orang dan mudah dikemudikan. Sebagai contoh, di Indonesia yang paling banyak yakni Toyota Avanza.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Namun, ada juga sekolah mengemudi yang menyediakan mobil dengan spesifikasi lebih tinggi, bahkan masuk ke dalam kategori mewah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Rabu 30 Maret 2022, sekolah mengemudi Kadan di Jepang baru saja meremajakan armada mereka dengan tiga unit mobil baru.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Kendaraan yang dipilih merupakan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV, yakni Lexus NX 350h Sport. Model ini baru saja mendapatkan penyegaran pada tahun lalu, dan resmi dipasarkan belum lama ini.

Lexus NX 350h.

Photo :
  • Dok: Lexus Indonesia

Lexus NX 350h menjadi salah satu mobil, yang banyak peminatnya di Negeri Sakura. Sebelum peluncuran resmi, sudah ada 20 ribu orang yang melakukan pemesanan.

Sayangnya, Lexus yang merupakan bagian dari Toyota Group mengalami kendala pada stok semikonduktor, sehingga waktu tunggu untuk model tersebut bisa mencapai lebih dari satu tahun lamanya.

Sebagai informasi, NX 350h resmi diperkenalkan Lexus Indonesia beberapa pekan lalu di ajang Jakarta Auto Week 2022. Model ini dibekali jantung pacu berupa kombinasi mesin empat silinder berkapasitas 2.500 dengan motor listrik, sehingga total tenaganya menjadi 240 daya kuda.

Transmisinya sudah menerapkan teknologi eCVT, dan baterai NX 350h berkapasitas 1,6 kilo Watt hours. Harga jualnya yakni Rp1,3 miliaran dengan status on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya