Ini Alasan Fuso Punya Banyak Diler

Diler baru Fuso di Balaraja.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA – Mitsubishi Fuso menjadi salah satu merek kendaraan komersial, yang punya sangat banyak konsumen di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu sudah melakoni bisnis di Tanah Air, sejak lebih dari 50 tahun lalu.

Gandeng Pabrikan China, Emiten Ini Incar Pasar Truk Tambang dan Logistik RI

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan bahwa saat ini sudah ada 270 diler yang menawarkan produk Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Mereka baru saja meresmikan diler baru di Lampung, yang dikelola oleh PT Bumen Redja Abadi. Wilayah itu dilihat sangat strategis untuk memasarkan truk, karena menjadi pintu akses dari Jawa menuju Sumatera dan sebaliknya.

Bakal Ada Motor Listrik Baru Harga Rp20 Jutaan di GIIAS 2024

“Lampung itu pintu masuk ke Jawa dan Sumatera, jadi potensinya sangat besar. Oleh sebab itu, pangsa pasarnya berharap di 2022 meningkat,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 30 Maret 2022.

Truk Mitsubishi Fuso Canter.

Photo :
  • Dok: KTB
Ini Tips Berkendara Dekat Bus, Lakukan Supaya Tidak Celaka

Terkait terus bertambahnya jumlah diler, pria yang akrab disapa Momon itu menuturkan bahwa hal itu dibutuhkan demi memberikan kepuasan pada para pelanggan mereka.

“Diler itu pintu masuk buat komunikasi ke konsumen, untuk mengetahui layanan apa saja yang dibutuhkan konsumen. Apa saja yang kami buat. Outlet atau network itu bagian yang sangat penting, khususnya dalam penjualan truk, karena berkaitan dengan kepuasan pelanggan,” tuturnya.

Menurut Momon, kehadiran diler juga penting untuk mensosialisasikan produk baru ke masyarakat dan konsumen. Salah satu contohnya, yakni terkait Fuso Canter dan Fuso Fighter baru yang kini sudah berstandar emisi Euro 4.

“Euro 4 butuh kesiapan aftersales service yang kuat buat konsumen. Jadi, pembukaan diler baru sangat penting untuk mengenalkan produk Euro 4 kami ke masyarakat,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya