Ini Perbedaan Toyota Innova EV dengan Model Biasa

Toyota Innova EV.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, resmi dibuka hari ini. Banyak dari produsen mobil mengeluarkan produk terbarunya pada ajang tersebut, termasuk Toyota.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Perusahaan asal Jepang itu membuat kejutan di IIMS 2022, dengan menampilkan Kijang Innova berbasis listrik atau Electric Vehicle (EV).

Kendaraan ini langsung menyita perhatian, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang datang untuk membuka pameran.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dari pantauan VIVA Otomotif di booth Toyota Kamis 31 Maret 2022, Innova EV dibalur warna putih dengan aksen biru pada lampu. Selain itu terdapat garis biru yang memanjang sampai ujung tubuh mobil.

Toyota Kijang Innova EV

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Karena berbasis mobil listrik, maka tidak ada mesin konvensional dipasang di balik kap. Meski demikian, tutup tangki masih dipasang dan diduga menjadi tempat untuk memasang soket pengisian ulang daya baterai.

Perbedaan lain dari Kijang Innova biasa yakni bagian depannya yang tertutup rapat, yakni di bagian grille. Sementara itu, interiornya masih mengandalkan tujuh kursi dengan ruang kabin yang luas.

Belum ada informasi terkait spesifikasi dari Toyota Kijang Innova EV ini. Namun, menurut salah satu seorang yang berjaga di booth Toyota, pengumuman resminya baru akan tersedia nanti siang.

Toyota Innova EV.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

“Nanti siang kami akan memberitahu spesifikasi terkait mobil Kijang Innova EV ini,” ujar pria yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA Otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya