Mobil Gagah Baru Meluncur di IIMS 2022

Suzuki XL7 Alpha FF
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Suzuki akhirnya membuat gebrakan pertama di tahun ini, dengan meluncurkan mobil baru di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Tak Laku-laku, Harga Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Turun Rp 100 Jutaan

Kendaraan yang dimaksud adalah varian baru dari Suzuki XL7, yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV dan hadir dalam konsep eksklusif.

Diberi nama Suzuki XL7 Alpha FF (Finest Form), dan model itu diperkenalkan secara langsung oleh Sales and Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Ryohei Matsushita.

Harga Toyota Alphard Meroket, Selisihnya Setara Honda PCX Baru

Matsushita mengatakan, bahwa XL7 Alpha FF merupakan varian yang eksklusif karena menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurkan di tahun ini.

Suzuki XL7 Alpha FF

Photo :
  • Dok: SIS
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024

“XL7 Alpha FF juga produk yang istimewa, karena menjadi penyempurna dari varian sebelumnya. Tampilannya lebih stylish, tangguh dan memberikan pengalaman berkendara yang ekstra nyaman,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022.

Bagian jok model ini dibungkus Black Eco Leather Seat with Red Accent, dan penumpang akan dimanjakan tata suara Digital Sound Processor (DSP) Soundstream lima channel serta subwoofer Soundstream 10 inci.

Sementara itu, eksteriornya dibalut dalam kombinasi warna hitam dan putih, ditambah kehadiran aksen hitam dan merah di beberapa bagian.

Jantung pacunya tidak berubah, tetap mengandalkan mesin empat silinder 1.500cc sama seperti yang dipasang di Ertiga dan mampu menghasilkan 104 daya kuda serta torsi 138 Newton meter.

Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga on the road Rp305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp294.200.000 untuk transmisi manual. Banderol itu sudah termasuk PPN 11 persen, sesuai ketentuan baru pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya