Penantang Hyundai Creta Segera Dijual di Indonesia

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

VIVA – Pameran IIMS 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta diramaikan oleh beberapa mobil keluaran terbaru. Salah satunya yakni Hyundai Creta, yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Kendaraan berkapasitas lima orang itu menjadi buah bibir, karena desainnya yang sangat menarik dan dibekali dengan fitur kekinian. Harga yang ditawarkan untuk varian tertinggi, yakni di bawah Rp400 juta.

Creta bukan satu-satunya Compact Sport Utility Vehicle yang ada di pameran, Chery juga memajang mobil Compact SUV yang diberi nama Chery Tiggo 4 Pro.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

IIMS 2022 menjadi ajang perdana bagi pabrikan otomotif asal China itu, setelah sempat vakum di Indonesia selama lebih dari satu dekade. Kini, mereka hadir dengan strategi baru.

Chery Skytour di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa
Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

“Kami membawa strategi baru, jaringan baru. Cara itu akan kami implementasikan, dengan strategi perusahaan,” ujar Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong di JIExpo Kemayoran, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 2 April 2022.

Selain Tiggo 4 Pro, mereka juga menampilkan Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro yang mengisi segmen SUV dan menjadi pesaing dari Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. Meski demikian, Yong mengaku bahwa kompetisi bukan menjadi fokus mereka.

“Kami tidak fokus pada siapa kompetitor, tapi bagaimana bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Apa layanan yang dibutuhkan oleh konsumen,” tuturnya.

Ada alasan khusus, mengapa Chery memutuskan kembali memeriahkan industri kendaraan bermotor Indonesia. Menurut Yong, hal itu disebabkan Indonesia yang menjadi pasar otomotif penting di wilayah Asia Tenggara.

“Indonesia ke depannya bukan hanya sebagai basis produksi, tapi juga akan menjadi pusat riset dan pengembangan bagi produk Chery yang ada di dunia,” ungkapnya.

Meski sudah mengikuti pameran, namun sampat saat ini Chery masih belum menjual produk yang mereka pajang karena mereka masih dalam proses pengenalan merek dan apa saja yang telah dibuat oleh perusahaan.

“Saat ini hanya brand launching, untuk penjualan akan kami mulai ketika kami meluncurkan produknya. Kapan? Akhir semester ini atau akhir Juni rencananya untuk Chery Tiggo,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya