Toyota Kasih Bocoran Mobil Baru di Indonesia

Logo Toyota
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Toyota menjadi salah satu merek otomotif, yang diminati oleh banyak orang di Indonesia. Mobil yang mereka tawarkan dirancang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna, serta dibekali dengan layanan purna jual yang lengkap dan luas.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Setiap kali ada berita mengenai mobil baru dari Toyota, informasinya langsung menyita perhatian masyarakat. Termasuk, yang belum lama ini dipajang di pameran IIMS 2022.

Pada ajang tahunan itu, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan mobil konsep Kijang Innova EV yang dibekali dengan teknologi elektrifikasi alias mobil listrik.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Tampilannya mirip dengan Innova biasa, hanya saja bagian grille ditutup rapat karena tidak membutuhkan udara segar di kompartemen mesin yang diisi oleh motor listrik.

Toyota Innova EV.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa Innova EV merupakan proyek uji coba dan belum ada rencana untuk diproduksi massal dalam waktu dekat.

“Mobil ini bisa bergerak, bisa berjalan, bisa dicas, fungsi-fungsinya juga lengkap. Ini bukan mobil yang akan kami jual, ini adalah konsep. Lebih banyak sifatnya ke engineering development, dan juga untuk pajangan,” ujarnya di JIExpo Kemayoran Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 2 April 2022.

Anton menuturkan, pemilihan mobil Kijang Innova sebagai kendaraan elektrifikasi disebabkan karena model tersebut merupakan simbol ikonik.

“Kebetulan tahun ini Innova masuk ke umur 45 tahun. yang dulu Kijang mulai dari komersial, berkembang seperti sekarang sangat nyaman,” tuturnya.

Selain Innova, Anton mengungkapkan bahwa nantinya Toyota Indonesia juga bakal mengembangkan model lain untuk dibuat versi elektrifikasinya.

“Setelah Innova, kami punya produk lain, akan secara bertahap kami umumkan. Tahun ini kami akan meluncurkan satu produk lokal, yang akan diproduksi di indonesia. Sifatnya adalah elektrifikasi, khususnya hybrid,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya