Cicilan Mobil Keluarga Ini Lebih Rendah dari Gaji UMP

Booth Suzuki di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Penjualan mobil jelang Lebaran umumnya mengalami peningkatan, karena banyak masyarakat yang membeli kendaraan untuk digunakan pulang ke kampung halaman.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Ada juga yang sudah memiliki mobil, namun kemudian membeli yang baru dan menaruh yang lama di kampung untuk keperluan keluarga di sana.

Meski harga jual mobil mengalami kenaikan akibat perubahan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 menjadi 11 persen, namun masih ada model yang bisa dimiliki dengan cara kredit dan angsuran per bulannya tidak terlalu memberatkan.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Salah satu contohnya seperti yang ditawarkan Suzuki di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, di mana mereka memiliki mobil keluarga dengan kapasitas tujuh orang yang bisa dikredit dengan cicilan di bawah Upah Minimun Provinsi atau UMP standar Ibu Kota.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle alias MPV serta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp224 jutaan on the road DKI Jakarta.

Dari brosur yang didapatkan VIVA Otomotif saat berkunjung ke pameran pada hari ini, Sabtu 2 April 2022 diketahui bahwa untuk Ertiga GA dengan transmisi manual bisa dikredit dengan uang muka Rp85 jutaan.

Nantinya, pembeli hanya perlu mengangsur sebesar Rp3,3 jutaan sebanyak 59 kali atau kurang lebih lma tahun. Jika tenornya dikurangi menjadi empat tahun, maka cicilannya naik menjadi Rp3,9 jutaan.

Apabila berminat membeli Ertiga varian tertinggi yang dilengkapi transmisi otomatis, maka siapkan uang muka Rp104 jutaan dan angsuran Rp4,2 jutaan selama lima tahun.

Selain Ertiga, tersedia juga Sport Utility Vehicle atau SUV Suzuki XL7 yang bisa dicicil Rp3,9 jutaan per bulan dan sudah bertransmisi otomatis. Uang mukanya Rp99 jutaan dengan tenor lima tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya