Kolaborasi Bank dan Leasing Menyambut Era Mobil Listrik di RI

Pameran Otomotif IIMS
Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Pemerintah terus berupaya mempercepat penerapan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, berbagai cara mereka lakukan mulai dari memberikan insentif hingga menyediakan infrastruktur pendukung.

Dukungan juga mengalir dari pihak swasta, baik pabrikan mobil maupun sektor pendukung seperti pembiayaan. Seperti yang ditunjukkan oleh kolaborasi antara Adira Finance dengan Bank Danamon, yang merupakan anggota dari grup MUFG.

“Kami memahami, bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi,” ujar Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 5 April 2022.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila menuturkan bahwa kolaborasi Adira Finance, Danamon dan MUFG bertujuan untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif.

Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki.

Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki.

Photo :
  • Dok: Bank Danamon Tbk

“Saya percaya, sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutur Made.

Danamon melihat, tren kepemilikan mobil listrik akan semakin berkembang seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan berbagai masalah lingkungan yang disebabkan oleh polusi udara.

Halaman Selanjutnya
img_title