Kolaborasi Bank dan Leasing Menyambut Era Mobil Listrik di RI

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Pemerintah terus berupaya mempercepat penerapan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, berbagai cara mereka lakukan mulai dari memberikan insentif hingga menyediakan infrastruktur pendukung.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dukungan juga mengalir dari pihak swasta, baik pabrikan mobil maupun sektor pendukung seperti pembiayaan. Seperti yang ditunjukkan oleh kolaborasi antara Adira Finance dengan Bank Danamon, yang merupakan anggota dari grup MUFG.

“Kami memahami, bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi,” ujar Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 5 April 2022.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila menuturkan bahwa kolaborasi Adira Finance, Danamon dan MUFG bertujuan untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif.

Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki.

Photo :
  • Dok: Bank Danamon Tbk
Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

“Saya percaya, sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutur Made.

Danamon melihat, tren kepemilikan mobil listrik akan semakin berkembang seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan berbagai masalah lingkungan yang disebabkan oleh polusi udara.

Ditambah lagi harga bahan bakar minyak yang tidak menentu, serta tersedianya sumber daya alam untuk menunjang program elektrifikasi kendaraan di dalam negeri.

“Kami melihat minat yang besar dari perusahaan Jepang untuk berinvestasi di energi terbarukan Indonesia, dan kami siap memberikan dukungan yang diperlukan untuk mewujudkannya,” ungkap Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia MUFG Bank, Pancaran Affendi.

Sebagai informasi, kolaborasi tersebut hadir secara resmi di pameran IIMS 2022 di mana mereka menyediakan berbagai layanan pembiayaan untuk kendaraan maupun aksesori, serta pinjaman usaha.

“Kami percaya bahwa IIMS adalah milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, dan kami bangga menjadi bagian di dalamnya,” jelas Itakagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya