Panduan Ikut Test Drive Mobil di IIMS 2022

Test drive mobil di IIMS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pada pameran otomotif IIMS 2022, pengunjung tidak hanya melihat dan membeli produk mobil saja, mereka juga bisa mencoba secara sederhana jajaran kendaraan yang disediakan oleh pabrikan.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dipantau VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 5 April 2022, setidaknya ada 22 kendaraan yang bisa dijajal oleh pengujung IIMS 2022. Adapun daftar kendaraan roda empat yang bisa dicoba mulai dari BMW 218i, Wuling Cortez dan Almaz, Toyota All New Veloz, Rush, hingga Raize.

Ditambah Suzuki varian Ertiga, Ignis dan XL7. Mitsubishi memboyong Xpander Ultimate, Xpander Cross hingga Pajero Sport. Selain itu, ada MG HS, ZS dan 5 GT, kemudian Jeep Wrangler serta Compass. Terdapat juga DFSK tipe iAuto, Glory 560, dan Gelora. Cherry juga ikut yakni Tinggo 7 Pro, dan terakhir Honda dengan varian barunya BR-V.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Register Test Drive IIMS 2022, Budi memberitahu jika pengunjung yang ingin melakukan test drive harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, mereka harus mendaftar online terlebih dahulu yang bakal didampingi oleh salah satu tenaga penjual dari produsen mobil.

Test drive mobil di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

“Untuk syarat, pengunjung menyiapkan SIM A asli dan masih berlaku sesuai instruksi dari kru yang bertugas,” ujar Budi kepada VIVA Otomotif.

Mereka juga perlu melengkapi dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah syarat sudah dilengkapi, maka pengunjung bisa mencoba mobil yang dipilih sesuai keinginan.

Selama proses test drive wajib mematuhi protokol kesehatan baik pengunjung maupun petugas, dengan menggunakan masker. Setiap kendaraan juga harus disterilkan saat pergantian orang.

Sedikit informasi bahwa trek yang disediakan sangat terbatas dan mudah. Namun, lintasannya cukup begaram mulai dari belokan, putaran, tanjakan, hingga speed trap. Jam operasional test drive di IIMS 2022 ini dari pukul 09.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya