Deretan Mobil Imut nan Canggih di IIMS 2022

Chery EQ1 di IIMS 2022.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Pameran IIMS 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta tidak hanya menampilkan deretan mobil baru yang bisa dibeli pengunjung, namun juga beberapa kendaraan masa depan yang dibekali teknologi canggih.

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya

Dari pantauan VIVA Otomotif di lokasi, Rabu 6 April 2022, ada tiga mobil berukuran mini yang dipajang di acara tersebut. Semuanya dibekali dengan penggerak listrik murni, sehingga tidak menghasilkan polusi sama sekali.

Toyota C+Pod

Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut

Toyota C+pod adalah mobil listrik berukuran kecil, yang telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali.

Toyota C+pod

Photo :
  • TAM
Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 2,49 meter, lebar 1,29 meter dan tinggi 1,55 meter. Hanya dua orang saja yang bisa duduk di dalamnya, dan tidak perlu khawatir panas karena sudah dibekali dengan penyejuk kabin.

Sumber penggerak mengandalkan motor listrik 9,2 kilo Watt, dan disandingkan dengan baterai 9 kWh sehingga bisa menempuh jarak hingga 150 kilometer sebelum harus diisi ulang.

Chery EQ1

Chery memamerkan mobil listrik mereka yang berukuran mungil dan sedang jadi tren di negara asalnya, yakni Chery EQ1. Dimensinya hanya panjang 3,2 meter, lebar 1,67 meter dan tinggi 1,59 meter.

Chery EQ1 di IIMS 2022.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jantung pacunya menggunakan satu motor listrik, yang mendapat arus dari baterai berkapasitas 30 kWh sehingga bisa digunakan sejauh lebih dari 200 km. Karena kapasitas baterainya tidak terlalu besar, maka waktu pengisian ulang daya juga relatif singkat, yakni sekitar 30-50 menit hingga kondisi penuh.

Mobil ini dibangun menggunakan Wuling Global Small Electric Vehicle atau GSEV, yang merupakan platform mobil listrik atau electric vehicle (EV). Rencananya, model ini akan diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Mobil listrik Wuling GSEV di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Dimensinya yakni panjang 2,9 meter, lebar 1,49 meter dan tinggi 1,62 meter. Ada dua pilihan motor listrik yang disediakan, yaitu 20 kW dan 30 kW. Sementara itu, opsi baterai ada tiga sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 120 km hingga 200 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya