Banyak Mobil Balap Klasik di IIMS 2022

Mobil klasik di IIMS 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022 tidak hanya memamerkan produksi kendaraan baru saja, tetapi juga terdapat beragam mobil klasik untuk memanjakan mata para pengunjung.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menampilkan lini mobil kuno tipe balap, yang masih eksis di ajang balap nasional. Tampilannya tidak kalah keren, dari model-model baru yang hadir bersama di acara tersebut.

Dipantau VIVA Otomotif di lokasi, Rabu 6 April 2022, ada satu mobil klasik yang turut menjadi perhatian para pengunjung yakni Mercedes-Benz 280s yang dibaluri warna kuning mencolok. Diketahui mobil tersebut milik pembalap nasional bernama Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Menempati salah satu booth di Hall A, mobil tersebut menjadi bisa dikatakan sebagai maskot balap mobil klasik di Tanah Air. Kendaraan roda empat itu masih digunakan dalam kejuaran balap seperti Classic Car yang berlangsung di Sentul, Bogor.

Booth PPMKI di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa
Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Jantung pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 2.000cc dengan transmisi manual, yang dapat menghasilkan tenaga 140 daya kuda dan kecepatan maksimal 185 kilometer per jam.

Selain mobil balap tersebut, PPMKI juga menampilkan mobil klasik lainnya seperti BMW 2000 TI. Perlu diketahui, kendaraan roda empat itu milik pembalap nasional bernama Gerry Nasution yang baru digunakan sejak tiga tahun terakhir dan sukses memenangkan trofi pada setiap ajang balap.

Mobil tersebut terbilang menarik, lantaran warna biru muda yang dihiasi dengan beberapa aksen grafis khas mobil balap. Nomor 53 yang menjadi angka keberuntungan sang pembalap, tetap dipasang dalam pameran IIMS 2022 ini.

Mobil klasik di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa

Sedikit informasi, selain kedua mobil balap klasik tersebut ada juga unit lainnya seperti Datsun dan Toyota Corona. Diketahui mobil-mobil tersebut bukan hanya sekadar untuk dipajang saja, tetapi juga masih ikut kejuaraan balap mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya