Valentino Rossi Debut di Balap Mobil, Begini Hasilnya

Valentino Rossi
Sumber :
  • W Racing Team

VIVA – Setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP, Valentino Rossi memilih menikmati karier barunya sebagai pembalap mobil. Bahkan sang legenda pun mengaku sudah sedikit lelah mengenai balap roda dua tersebut.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Diketahui pria berusia 43 tahun itu bergabung dengan W Racing Team (WRT) untuk bersaing di GT World Challenge Europe 2022. Sebagai pembalap, ia mempunyai intuisi yang kuat baik di roda dua maupun empat. Itu sebabnya, mengemudikan Audi R8 LMS Evo II menurutnya tidak begitu sulit.

Alhasil, Rossi pun sangat antusias untuk menikmati karier barunya ini. Terlebih lagi rekan barunya ini, Nico Muller menyebut sosok ‘The Doctor’ ini memiliki gairah brutal dalam dunia balap. Bersama satu tim, Muller memiliki tugas untuk membantu Rossi agar lebih cepat beradaptasi dan menjadi kompetitif.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

“Saya seharusnya membantu dia untuk cepat beradaptasi. Ini sungguh spesial, Valentino merupakan idola saya sewaktu kecil. Sejak awal, dia sangat rileks, super tenang, tanpa pura-pura, tapi, dengan hasrat yang brutal," ujar pria berusia 30 tahun, dikutip VIVA Otomotif dari SpeedWeek Kamis 7 April 2022.

Mobil Audi R8 WRT yang dikemudikan Valentino Rossi

Photo :
  • gt-world-challenge-europe
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Pembalap yang juga aktif di ajang balapan DTM itu menyatakan, Rossi tak memposisikan diri sebagai sosok juara MotoGP dan begitu rendah hati juga pandai membawa diri, sehingga seperti orang yang sudah kenal lama dengannya.

Sang lengenda begitu terbuka dengan rekan setimnya dengan sangat cepat. “Dia sangat termotivasi. Dia tidak hanya ingin membalap di sini untuk senang-senang, dia juga ingin memantapkan dirinya di olahraga ini,” ujar Muller.

Muller menambahkan bahwa bersama tim harus realistis bahwa tidak mudah bagi mereka untuk beradaptasi. Namun, Sang legenda juga harus belajar dan membiasakan diri dengan banyaknya mobil di trek yang terdapat beberapa kategori berbeda dengan kecepatan yang berbeda di awal.

“Ada lebih banyak aspek dibandingkan hanya duduk di mobil dan menginjak pedal gas," jelas Muller.

Sebagai informasi, Rossi melakoni debut awalnya sebagai pembalap mobil di ajang World GT Challenge Europe pada akhir pekan kemarin, di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Italia atau lebih dikenal dengan nama Sirkuit Imola.

Di lintasan yang merenggut nyawa pembalap legendaris Ayrton Senna itu, mobil nomor 46 yang dikemudikan Rossi dan dua rekannya finis urutan 23 karena kendala saat berada di pit stop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya