Usai Lebaran Ada Pameran Mobil Canggih di Indonesia

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko hadir di IIMS 2022.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Perkembangan elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah semakin pesat, hal ini bisa dilihat dari mulai bermunculannya mobil listrik di pameran-pameran otomotif.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Beberapa model bahkan sudah bisa dibeli oleh konsumen, dengan segudang fasilitas yang diberikan seperti insentif pajak serta bebas melintas di kawasan ganjil genap.

Dalam waktu tidak lama lagi, juga bakal diadakan pameran kendaraan yang digerakkan oleh energi setrum. Penyelenggaranya adalah Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

“Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, menunjukkan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain,” ujar Ketua Umum Periklindo, Moeldoko saat berkunjung ke pameran IIMS 2022, dikutip VIVA Otomotif Jumat 8 April 2022.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko hadir di IIMS 2022.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Perkumpulan yang dideklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan Periklindo Electric Vehicle Show untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Awalnya, ajang akan digelar pada 12 hingga 22 Mei. Namun karena pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama, maka pelaksanaan diundur menjadi 22 sampai 31 Juli,

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran Periklindo Electric Vehicle Show, agar persiapan dapat lebih matang dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu.

Pameran ini akan menjadi ajang pertama yang dilakukan oleh Periklindo, bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik, untuk memberikan suguhan baru.

Nantinya, pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh APM di Indonesia beserta industri pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya