Inovasi Masa Depan Wuling Motors di IIMS 2022

Booth Wuling di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022 bukan sekadar ajang untuk berjualan kendaraan, namun juga momen bagi para pabrikan otomotif untuk mengenalkan inovasi terbaru mereka.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Seperti yang dilakukan oleh Wuling Motors, yang pada IIMS tahun ini mengusung tema Experience The Next Innovation. Para pengunjung dapat melihat secara langsung, dan merasakan inovasi di produk Wuling selama pameran.

“Tema ini merupakan wujud semangat kami dalam berpacu menjadi yang terbaik, melalui pengalaman inovasi baik dari sisi produk dan layanan serta dedikasi kepada konsumen,” ujar Vice President Wuling Motors, Han Dehong melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 10 April 2022.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Beragam teknologi terbaru mereka hadirkan, mulai dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE yang memadukan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command atau WIND, sampai dengan platform Global Small Electric Vehicle alias GSEV.

Wuling Almaz RS di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

ADAS terdiri dari 12 fitur yang dibagi ke dalam empat kategori utama, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance, dan Automatic Light. Salah satu kemampuan dari Almaz RS yang disematkan teknologi ADAS adalah Traffic Jam Assistance atau TJA.

Fitur ini memungkinkan komputer untuk mengatur jarak mobil dengan kendaraan lain yang ada di depan, saat berada di kemacetan. TJA bisa berfungsi, meski kecepatan mobil nol kilometer per jam atau berhenti saat menunggu giliran maju di persimpangan. Fitur ini juga akan aktif hingga kecepatan 150 km per jam.

Sementara itu, IoV merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memonitor maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Pengoperasiannya dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone, atau melalui head unit. Inovasi ini memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan baik saat mempersiapkan perjalanan, selama berkendara, maupun setelah berkendara.

Wuling Almaz RS

Photo :
  • Wuling

 Dengan menggunakan MyWuling+, pengguna bisa melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar yang tersisa. Selain itu, juga bisa melacak posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning yang sangat berguna jika pengguna lupa posisi kendaraan saat diparkir di lokasi umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya