Viral, Ustaz Yusuf Mansur: Sedekah Motor Bisa Dapat Mobil Kijang

Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur baru-baru menjadi sorotan di media sosial, karena beredar videonya yang sedang marah-marah terkait Paytren. Bukan hanya itu, namun ada lagi ucapannya yang viral saat mengajak jamaah bersedekah.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

“Bapak-bapak yang sudah membawa motor, enggak usah dibawa pulang. Memangnya enggak bosen pakai motor melulu,” ucapnya dikutip VIVA Otomotif dari video tersebut, Senin 11 April 2022.

Kijang Kapsul.

Photo :
  • Istimewa
Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Maksudnya motor tidak dibawa pulang lagi, karena pemiliknya diwajibkan untuk menyerahkan kendaraan itu sebagai sedekah. Jika sudah dilakukan, pemuka agama itu menyebut akan diganti 10 kali lipat lebih besar.

“Kalau kita memberikan motor, paling enggak kita dapet Kijang tahun 2000. Paling enggak kita dapat Xenia dah ya, tahun 2000, paling kaga itu,” tuturnya.

Besok Ada Peluncuran Mobil SUV Keren, Simak Bocoran Spesifikasinya

Menurutnya jika orang tidak percaya dengan ucapannya dianggap bodoh, karena kejutan yang akan diberikan dari sedekah itu luar biasa besar.

“Motor berapa dijual? Rp7 juta, kalau dikali 10, berarti Rp70 juta. Lailaha Ilallah Muhammadurosulullah. Enggak percaya, kafir, tidak sedekah motor, bodoh,” katanya.

Jika berkaca dari prediksi Ustaz Yusuf Mansur terkait mobil yang bisa didaptkan setelah bersedekah motor, adalah Toyota Kijang Kapsul. Diproduksi pada 22 tahun silam, dan menjadi mobil keluarga terlaris pada zamannya.

Berdasarkan situs resmi Toyota, Kijang menjadi produk pertama Toyota yang diproduksi di Indonesia pada 1977 silam. Diawal kemunculannya sebagai kendarana pengangkut barang, alias pikap.

Hingga akhirnya disulap menjadi mobil penumpang menyesuaikan kebutuhan pasar saat itu. Memasuki 1997 pertama kalinya Kijang Kapsul hadir, mobil tersebut ditawarkan dengan mesin diesel dengan konfigurasi 7-penumpang.

Berdasarkan platform jual beli online, harga mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu Rp60-70 juta, tergantung kondisi, dan tipe. Artinya perkiraan harga yang disebut Yusuf Mansur benar adanya.

Sebelumnya mobil keluarga tersebut hanya diberinama Kijang, namun pada 2004 tersemat Innova di belakang namanya. Secara bentuk lebih lebar, dan mewah dibandingkan Kijang kapsul, jantung pacunya juga lebih bertenaga.

Dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.000cc VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga 134 daya kuda, dan untuk pilihan mesin diesel sudah mengadopsi D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection berkapasitas 2.500cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya