Adu Keren 3 Mobil Listrik Masa Kini

Polestar 2
Sumber :
  • Dok: Polestar

VIVA – Saat ini mobil listrik atau Electric Vehicle tengah digandrungi oleh pencinta otomotif di seluruh dunia. Banyak dari produsen mobil berlomba-lomba mengeluarkan produk berbasis listrik terbarunya.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Bahkan jumlah model kendaraan listrik secara global bertambah banyak selama setahun terakhir. Beragam tipe model dikeluarkan mulai dari SUV, sedan dan MPV sudah ditenagai motor listrik dengan kelebihan setiap masing-masing.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Selasa 19 April 2022, ada beberapa model mobil listrik yang saat ini sedang jadi sorotan.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

1. BMW i4
Kekuatan terbesar dari mobil ini adalah kemampuan mengemudinya yang sangat seimbang, dengan pusat gravitasi rendah memberikan banyak stabilitas. Jantung pacunya memiliki tenaga sebesar 340 daya kuda dengan torsi mencapai 430 Newton meter.

Mobil listrik BMW i4 eDrive40

Photo :
  • Dok: BMW
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Adapun perangkat lunak yang digunakan pada mobil ini yaitu sistem operasi BMW OS 8 terbaru. Diketahui, perangkat tersebut menggabungkan fitur teknologi terbaru seperti sistem pengenalan suara Intelligent Personal Assitant (IPA), serta memiliki kemampuan untuk menggunakan ponsel sebagai kunci mobil melalui aplikasi.

2. Polestar 2
Polestar merupakan anak perusahaan merek dagang dari Volvo, yang baru saja mengeluarkan mobil tipe sedang bernama Polestar 2, yang dibekali baterai 78 kWh dan menawarkan jangkauan 542 kilometer sekali cas.

Perusahaan mengklaim, bahwa model terbarunya ini memiliki pengalaman berkendara yang nyaman dan santai. Hal itu dikarenakan interior dari mobil ini cukup minimalis dengan kualitas premium dan fitur canggih yang tersedia.

3. Tesla Model 3
Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini. Produk andalannya menjadi yang paling murah di kelas sedan, yakni Tesla Model 3 terjual hampir 1.000 unit di tahun debutnya.

Mobil listrik ini sudah menganut jaringan pengisian cepat atau supercharger. Sumber penggeraknya yakni Performance Dual-Motor dan kapasitas baterai 78 kWh, untuk jangkauan 547 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya