Mobil Baru Rp200 Jutaan Ini Punya Teknologi Canggih

Bocoran mobil Nissan Sakura
Sumber :
  • Twitter @Quweis_88

VIVA – Pada kuartal pertama tahun ini, beberapa pabrikan otomotif sudah meluncurkan produk mobil terbaru andalan mereka. Hal itu akan terus berlanjut pada kuartal berikutnya.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Seperti yang dilakukan oleh Nissan, yang dilaporkan sedang sibuk menguji jalan satu model baru yang belum pernah ada sebelumnya dan dikabarkan bakal meluncur pada pertengahan tahun ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Kamis 21 April 2022, mobil baru tersebut dikabarkan akan mengusung nama Sakura, yang diambil dari bunga terkenal asal Negeri Matahari Terbit.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Nissan Sakura dirancang dengan desain compact multi purpose vehicle, dimensinya sama seperti produk Kei Car yang merupakan kendaraan paling populer di Jepang. Panjangnya 3.395 milimeter, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.655 mm.

Bocoran mobil Nissan Sakura

Photo :
  • Twitter @Quweis_88
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Bocoran kendaraan tersebut sudah beredar di media sosial, dan wujudnya masih dibungkus kamuflase agar tidak mudah dikenali selama masa pengujian.

Informasi yang beredar menyebutkan, bahwa Nissan Sakura bakal tersedia dalam tiga tipe, yakni S, X dan G. Tidak ada label Highway Star, seperti yang biasa dipasang pada model Nissan lainnya.

Nissan memutuskan untuk memasang teknologi canggih berupa electric vehicle pada model ini, sesuai dengan rencana jangka panjang mereka dalam pengembangan EV di seluruh lini produk.

Mobil baru ini memakai dinamo listrik yang tidak diketahui spesifikasinya, namun baterai diprediksi berkapasitas 20 kilo Watt hours yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 200 hingga 250 kilometer.

Nissan melihat bahwa Sakura bakal mendapat respons positif dari konsumen, sehingga mereka tidak ragu untuk mematok angka penjualan 60 ribu unit per tahun. Bocoran harganya 2,33 juta Yen atau setara Rp260 jutaan.

Tapi, banderol itu belum termasuk subisidi dari pemerintah Jepang yang disediakan khusus untuk kendaraan elektrifikasi. Besarannya yakni 400 ribu Yen atau sekitar Rp44 juta, sehingga Nissan Sakura bisa dibawa pulang dengan harga Rp216 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya