Laku Banyak Banget, Ini Harga Hyundai Ioniq 5 di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia, yakni Hyundai Ioniq 5 belum lama ini resmi dipasarkan di Indonesia. Kendaraan elektrifikasi ini merupakan yang pertama diproduksi secara lokal, yakni di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Model ini dirancang menggunakan platform Electric - Global Modular Platform atau E-GMP, serta dibuat semaksimal mungkin menggunakan material yang ramah lingkungan. Salah satu contohnya yaitu botol plastik yang sudah disterilkan, dihancurkan dan didaur ulang, kemudian dipakai sebagai bahan kursi.

Sisi eksteriornya tampak canggih, berkat penggunaan Parametric Pixal LED pada penerangan utama dan lampu LED sebagai aksen di bagian depan. Tuas pembuka pintu dibuat rata dengan bodi, sehingga memberi kesan minimalis.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan teknologi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dimana, mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan, yang bisa melakukan pengereman otomatis saat jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Test drive Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Selain itu, ada juga Lane Keeping and Lane Following Assist yang akan menjaga supaya mobil tetap berada di dalam lajur yang dipilih pengemudi.

PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, bahwa saat dipamerkan perdana di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, Hyundai Ioniq mendapat sambutan sangat meriah dan dipesan lebih dari 1.400 orang.

“Kehadiran Ioniq 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara,” ujar Presiden Direktur HMID, SungJong Ha melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 April 2022.

Saat dipamerkan di IIMS 2022, Hyundai belum mengumumkan harga resmi dari mobil listrik berkapasitas lima orang itu. Kini, banderol resminya telah keluar dan bisa disimak di bawah ini. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta:

Ioniq 5 5 Prime Standard Range – Rp718.000.000
Ioniq 5 5 Prime Long Range – Rp759.000.000
Ioniq 5 5 Signature Standard Range – Rp779.000.000
Ioniq 5 5 Signature Long Range – Rp829.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya