Mobil Ini Punya Fitur yang Cocok untuk Perempuan

Wuling Almaz RS
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Saat ini sudah banyak mobil yang sarat dengan teknologi canggih, ditawarkan di Indonesia. Mulai dari bisa terhubung ke dunia maya, hingga sistem yang bisa melindungi pengemudi dan penumpang saat berada di jalan.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Salah satunya yakni Wuling Almaz RS, mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle dan tersedia dalam varian lima serta tujuh orang. Kendaraan ini resmi diperkenalkan di Tanah Air pada 2021.

Tampilan modern begitu terlihat di bagian depan, di mana grille berukuran cukup besar membuatnya terlihat gagah dan diapit penerangan utama berukuran tipis namun tetap terang berkat teknologi LED proyektor.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa Almaz RS sangat cocok untuk digunakan oleh kaum perempuan, baik mengemudi sendiri maupun duduk sebagai penumpang.

Panel instrumen Wuling Almaz RS

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Untuk membuktikannya, ia mengajak beberapa jurnalis perempuan berkeliling Jakarta dengan mobil  yang dibanderol mulai dari Rp397 jutaan on the road DKI Jakarta itu.

“Kami mengundang Kartini masa kini di bidang jurnalistik untuk mencoba langsung berkendara modern, aman, dan nyaman dengan Almaz RS,” ujarnya di Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 April 2022.

Dian menuturkan, banyak fitur canggih yang bisa dimanfaatkan oleh kaum perempuan di mobil china itu. Salah satunya yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem alias WISE.

“Salah satu wujud langkah inovatif Wuling diwujudkan di lini produk Almaz RS, SUV pintar dengan WISE yang fungsinya membantu para wanita dalam berkendara sehari-hari,” tuturnya.

WISE merupakan perpaduan dua inovasi, yakni Advanced Driver Assistant System dan Internet of Vehicle. ADAS berfungsi memberikan bantuan kepada pengemudi dan terdiri dari empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, serta Automatic light.

Sementara itu, IoV berfungsi menghubungkan pengguna Almaz RS dengan kendaraannya melalui koneksi internet, dan dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command atau WIND.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya