Mobil China Tidak Lagi Seperti Dahulu

Booth Wuling di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Masyarakat Indonesia pernah merasakan bagaimana kualitas mobil China zaman dahulu, di mana kualitas yang didapatkan sesuai dengan harganya. Namun, semua itu kini hanya masa lalu saja.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Saat ini banyak pabrikan otomotif dari Negeri Tirai Bambu yang meramaikan pasar kendaraan di Tanah Air, termasuk Wuling Motors. Mereka mengucurkan dana puluhan triliun rupiah, untuk membangun pabrik dan jaringan serta layanan purna jual.

Hal itu tidak sia-sia, di mana Wuling selalu masuk ke dalam daftar 10 merek mobil paling laris di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa mobil China mulai kembali mendapat kepercayaan dari konsumen.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

“Kalau lihat dari penjualan saja, dari tahun ke tahun meningkat. Apalagi di 2021 pemulihannya cepat, menunjukkan bahwa konsumen indonesia sudah percaya dengan produk Wuling,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Minggu 24 April 2022.

New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif
Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Dian menuturkan, bahwa pihaknya sangat serius menggarap pasar otomotif Indonesia yang begitu besar dengan menghadirkan berbagai inovasi dan layanan.

Hal itu menjadi kunci penting bagi mereka, agar bisa bersaing dengan merek-merek lain asal Jepang maupun Eropa yang sudah lebih dulu menancapkan kuku bisnis.

“Komtimen kami untuk terus berkembang. Selain produk itu banyak inovasi, lalu juga banyak jaringan diperluas, layanan purna jual juga diperkuat, leasing diperkuat. Dengan layanan yang komprehensif seperti itu, masyarakat Indonesia lebih percaya dan sudah bisa diterima,” tuturnya.

Dian mengaku, saat ini Wuling Motors sudah hampir lima tahun ada di Indonesia dan mereka bakal terus melakukan pengembangan, sesuai dengan kebutuhan dari konsumen.

“Di 2022 ini kan kami sudah masuk tahun ke lima, diler kami juga berkembang terus, layanan berkembang terus. Produk pun kalau dilihat dari awal, contohnya Cortez, banyak mengalami inovasi,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya