Mobil Listrik Bisa Dipakai Mudik, Begini Caranya

Stasiun pengisian daya mobil listrik di diler Hyundai
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Saat ini beberapa model mobil listrik buatan Hyundai sudah banyak berseliweran di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini bisa menggantikan model konvensional, namun tidak menghasilkan emisi sama sekali.

Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik

Tak hanya dipakai sehari-hari, mobil listrik seperti Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV juga dapat dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman dengan memanfaatkan layanan spesial dari Hyundai.

Selama periode mudik tahun ini yang berlangsung 27 April hingga 8 Mei, PT Hyundai Motors Indonesia menyelenggarakan layanan Hyundai Siaga Mudik 2022.

Peran Besar Teknologi AI dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyediakan layanan yang terdiri dari Hyundai Premium Lounge, 24-hours Roadside Assistance (RSA), Take Me Home, 24 Hours Mobile Service, 24-hours Mobile Charging, dan Bengkel Siaga.

Layanan servis mobil Hyundai

Photo :
  • Dok: HMID
Elon Musk Tersenyum Lebar, Mobil Listrik China Siap-siap Digusur Tesla

“Untuk melakukan perjalanan mudik, baik dekat maupun jauh, pelanggan perlu memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Untuk itu, Hyundai memberikan layanan berkualitas yang berlokasi di titik-titik strategis saat mudik,” ujar Chief Operating Officer HMID, Makmur melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 25 April 2022.

Hyundai Premium Lounge tersedia pada 27 April hingga 4 Mei 2022 di Rest Area KM.57 Cikampek, di mana pelanggan dapat merasakan relaksasi sejenak dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti lounge, kursi pijat, area bermain anak, serta snack dan minuman gratis.

Mereka yang menggunakan mobil listrik bisa mengisi daya di tempat tersebut, sekaligus layanan Before-Service yakni diagnosa, cuci tanpa air dan pemeriksaan ringan lainnya.

24H Roadside Assistance tersedia pada 28 April – 8 Mei 2022, guna membawa mobil pelanggan atau layanan towing  ke bengkel resmi Hyundai terdekat yang berada di berbagai daerah di Indonesia, kecuali Ambon, Palu, Gorontalo, Bangka, dan Bengkulu.

Selanjutnya, ada program layanan Take Me Home yakni penanganan kendaraan darurat di jalur mudik area Jawa. Layanan ini dapat mengantar pelanggan ke tujuan mudik dengan courtesy car  dan supir dari Hyundai, sesuai dengan ketersediaan unit.

Program 24H Mobile Service akan tersedia pada 28 April - 8 Mei 2022  di beberapa daerah, antara lain Jakarta, Cikampek, Bogor, Bandung, Nagrek, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.  Layanan gratisnya yaitu penggantian ban cadangan, penyediaan bensin  5 liter, battery jumper, dan perbaikan ban pada mobil listrik.

Bagi pengguna mobil listrik Hyundai, tersedia juga program 24H Mobile Charging Service yang menawarkan layanan pengisian daya hingga 30 persen dengan metode pengisian daya fast charging dan tersedia di wilayah Jakarta, Bandung, serta Surabaya secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya