Seberapa Aman Mobil BMW Dipakai untuk Mudik?

Mobil BMW
Sumber :
  • BMW Astra

VIVA – Pekan ini jalanan di luar kota sudah mulai dipadati oleh mobil pribadi, yang digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Beberapa titik seperti gerbang tol dan pelabuhan penyeberangan, dilaporkan mulai padat oleh kendaraan.

Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut

Dari sekian banyak kendaraan itu, beberapa adalah mobil dengan merek BMW. Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan bahwa meski mereka tidak memiliki datanya, namun jumlah pemudik yang menggunakan mobil mereka cukup banyak.

“Model X kami banyak sekali dipakai untuk mudik jarak jauh, terutama X7, X5, X3. Kami juga sering bikin acara mudik yang pakai BMW,” ujarnya saat acara buka puasa di Tangerang Selatan, dikutip VIVA Otomotif Kamis 28 April 2022.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan menuturkan bahwa pandemi membuat orang memilih untuk menggunakan mobil pribadi mereka ketimbang alat transportasi umum.

Acara BMW Astra di Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • BMW Astra
Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

“Rata-rata orang Indonesia itu pakai BMW 12 ribu kilometer setahun. Kami melihat, ada peningkatan menjadi 22 ribuan km. Awal pandemi orang takut naik kendaraan umum, mereka merasa lebih nyaman dan aman naik mobil,” tuturnya.

Para pemilik mobil BMW kini juga tidak khawatir mengemudikan menempuh jarak jauh. Ariefin mengungkapkan, hal itu bisa dilihat dari kunjungan konsumen ke diler.

“Penjualan ban meningkat drastis, sampai dobel digit. Penjualan mobil baru mau unitnya cepat datang, kami tanya mereka (konsumen) bilang mau ke Bali,” ungkapnya.

Berkat adanya layanan BMW Roadside Assistance, Ariefin menjelaskan bahwa konsumen tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu pada mobil mereka.

“Misalkan pompa bensin rusak (karena kualitas bahan bakar kurang bagus), kami ganti dan konsumen tidak dikenakan apa-apa. Kalau masalah BBM, kami akan tetap garansi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya