Porsche Hadirkan 911 Sport Classic dengan Ducktail

Porsche 911 Sport Classic
Sumber :
  • Dok: Porsche

VIVA – Porsche resmi memperkenalkan produk terbaru tipe sport untuk pelanggan setianya. Kendaraan tersebut diberi nama 911 Sport Classic, yang akan dibuat dalam jumlah terbatas.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dikutip VIVA Otomotif dari AutoNews, Jumat 29 April 2022, pabrikan yang dikenal dengan mobil mewahnya itu hanya memproduksi 1.250 unit model tersebut. Perusahaan akan mengembangkan mobil barunya dari Porsche Exclusive Manufacture.

Sebagai mobil klasik, perusahaan bertujuan untuk menghidupkan kembali gaya tahun 1970-an pada model terbarunya. Dalam tampilannya, 911 Sport Classic terlihat memiliki elemen desain yang unik.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Secara keseluruhan, bodi mobil ini sama dengan Carrera RS 2.7 yang legendaris pada bagian belakang bergaya ducktail. Bahkan atapnya di desain double-bubble yang menjadi ciri khas pada model terbarunya ini.

Porsche 911 Sport Classic

Photo :
  • Dok: Porsche
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Selain itu, untuk interior mobil ini memiliki kronograf berkualitas tinggi yang tersedia secara eksklusif untuk pengemudi. Bahkan terdapat pola yang ikonik yang dapat ditemukan di panel pintu dan bagian tengah jok.

Porsche 911 Sport Classic ini hanya tersedia dengan transmisi manual dengan tujuh kecepatan yang menggerakkan roda belakang. Diketahui mesinnya berkapasitas 3.700cc dengan dua turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 543 daya kuda.

Kendaraan terbarunya ini tersedia dalam warna Solid Black, Agate Grey Metallic, Gentian Blue Metallic, atau Paint to Sample. Terdapat garis-garis pada bagian-bagian penting untuk menonjolkan desain mobil yang sporty.

Dalam model terbaru ini, Porsche menghilangkan lubang besar untuk saluran masuk udara, memberikan tampilan spatbor belakang yang lebih lebar.  Sebagai gantinya, saluran di bawah spoiler ducktail menyalurkan udara ke mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya