Mercedes-Benz Indonesia Lirik Teknologi NFT

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

VIVA – Mercedes-Benz Indonesia mulai memperkenalkan program terbarunya yang menggabungkan serangkaian pengalaman dan interaksi kepada pelanggan. Nantinya, program tersebut diperuntukan jajaran mobil mulai dari A-Class dan GLA.

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Diketahui program tersebut bernama Road to F.A.M.E, yang menggabungkan fesyen, seni, musik dan pengalaman. Program tersebut dilakukan mulai dari April hingga Mei 2022 dalam bentuk digital di beberapa lokasi.

Dibarengi program tersebut, perusahaan asal Jerman ini mengumumkan peluncuran Non-Fungible Token (NFT) pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan seniman NFT lokal, Isha Hening dan Arya Mularama. 

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Saat ini di Tanah Air token digital tersebut sedang naik daun di mata masyarakat. Maka dari itu perusahaan mengambil momen tersebut untuk menambah karya baru yang bisa dikenang oleh pelanggan setianya.

Mercedes-Benz GLC Night Edition

Photo :
  • Dok: MBDI
Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk mewujudkan keseriusannya mengenai hal ini. Terlihat dari segi desain yang dirancang dengan karya seni modern dalam keahlian khusus dan teknologi mutakhir.

“Kami bangga Mercedes-Benz berkolaborasi dengan seniman NFT lokal yang terinspirasi oleh A-Class Sedan. Kami akan segera meluncurkan karya seni Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia yang dirancang oleh seniman NFT asal Indonesia, yaitu Isha Hening dan Arya Mularama,” ujar Choi Duk Jun melalui keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif, Minggu 1 Mei 2022.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk memperkenalkan hasil karyanya kepada masyarakat Tanah Air. Kini, mereka tengah proses dalam wujudkan karya agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Seniman tersebut menciptakan karya seni NFT yang terinspirasi dari A-Class Sedan. Bahkan mereka merupakan seniman muda yang terkenal karena kepiawaianya di dunia seni modern saat ini. Banyak prestasi mereka yang telah diraih terkait proyek yang sama, salah satunya pameran tunggal NFT pertama di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Deputy Director, Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto mengatakan itu sebab pihaknya bekerja sama dengan seniman NFT lokal untuk membuat NFT perusahaan sendiri, yang terinspirasi oleh Sedan A-Class. 

“Di Mercedes-Benz kami berusaha untuk selalu relevan dengan pelanggan kami dengan kampanye pemasaran yang tepat. Sama seperti halnya A-Class Sedan, Mercedes-Benz NFT yang akan kami kolaborasikan adalah karya seni yang unik. Ini akan menarik pasar Mercedes-Benz baik di dunia nyata maupun di metaverse,” pungkas Afirianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya