Mobil Pesaing Avanza Inden Lebih dari Satu Tahun

KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA – Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, yakni KIA pada akhir tahun kemarin resmi mengenalkan mobil multi purpose vehicle atau MPV di India. Kendaraan tersebut adalah generasi terbaru dari KIA Carens, yang mengisi segmen sama seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 6 Mei 2022, Carens edisi 2022 hadir dengan ubahan yang lebih lengkap serta modern.

Platform yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun Carens hadir dalam wujud MPV dan dibekali dengan tiga baris kursi. Dimensinya yakni panjang 4.540 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Grille yang menjadi saluran masuk udara ke bagian mesin tampak rapat, namun lubang di bagian bumper depan cukup lega sehingga jantung pacu yang tersedia dalam tiga pilihan, tidak akan kepanasan.

KIA Carens di Jakarta Auto Week 2022.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Ada empat fitur yang keren dan jarang ada di mobil lain, yakni disematkan pada varian tertinggi dari KIA Carens baru. Pertama adalah jok depan yang suhunya bisa dibuat sejuk, sehingga pengemudi dan penumpang bisa duduk nyaman sepanjang perjalanan.

Fitur kedua adalah sistem hiburannya yang terhubung ke delapan pengeras suara buatan Bose, dan bisa menghasilkan alunan nada sangat berkualitas.

Ketiga yakni kursi baris kedua sudah menganut desain captain seat, dan terakhir pengecasan ponsel secara nirkabel dengan tambahan pendingin agar gawai tetap adem.

Saat pertama kali diperkenalkan, mobil yang dibanderol mulai dari 900 ribu Rupee atau setara Rp170 jutaan itu dipesan oleh lebih dari tujuh ribu orang.

Saat ini jumlah peminatnya terus bertambah, sementara kapasitas produksi masih tetap sama sehingga membuat calon pembeli harus inden selama 1,5 tahun.

Sebagai informasi, KIA Carens baru ini juga sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Meski sudah bisa dipesan, namun belum ada informasi resmi soal harganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya