Mobil Pesaing Toyota Raize Resmi Meluncur

Honda ZR-V baru
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda resmi memperkenalkan generasi terbaru dari ZR-V, yang dibuat khusus untuk pasar China. Mobil tersebut hadir sebagai penyegar di segmen Compact Sport Utility Vehicle, yang diisi juga oleh Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Perusahaan otomotif asal Jepang itu sebenarnya memiliki model All New HR-V, yang secara desain tidak jauh berbeda dari ZR-V. Meski demikian, ZR-V hanya dipasarkan di pasar Negeri Tirai Bambu saja.

Dikutip VIVA Otomotif dari Paultan, Minggu 8 Mei 2022, desain model barunya ini mengusung sejumlah ornamen dengan karakter lebih banyak tekukan. Bahkan terdapat grille oktagonal dengan mata sipit dan DRL berbentuk huruf 'L'.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Pada bagian belakang, tampilan mobil baru ini mendapatkan desain lampu belakang yang sama dengan kembaranya yakni HR-V. Namun, untuk bagian atap terlihat sudah menggunakan sunroof.

Honda ZR-V baru

Photo :
  • Gaadiwaadi
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Meski begitu, perusahaan masih belum ada informasi lebih lanjut tekait interior mobil. Tetapi, diprediksi kemungkinan besar ZR-V akan menggunakan konsep interior sama dipakai untuk Amerika Serikat dengan menambahkan di beberapa sisi, sebagai bentuk penyesuaian pasar China.

Bicara soal mesin, model baru ini menggunakan jantung pacu berkapasitas 1.500cc dengan tambahan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 180 daya kuda dan torsi 240 Newton meter. Diketahui, mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi CVT.

Sedikit informasi, Honda masih belum menyebutkan soal harga yang ditawarkan kepada ZR-V. Perusahaan masih enggan berkomentar dengan produksi barunya itu, namun akan dipastikan bahwa modelnya itu akan dipasarkan di China.

Menariknya, model ini dirumorkan akan ada kembaran dari seri lainnya yang tidak jauh berbeda meskipun diubah untuk menciptakan beberapa diferensiasi. Diharapkan, seri barunya tersebut bakal menjadi sosok baru di kelas crossover untuk pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya