Mobil Baru Honda Konsumsi Bensinnya 26 Km per Liter

Honda City e:HEV
Sumber :
  • Honda India

VIVA – Honda resmi meluncurkan mobil baru yang masuk ke dalam segmen sedan, yakni Honda City e:HEV untuk pasar India. Perusahaan asal Jepang itu mengatakan model tersebut sudah bisa dipesan oleh pelanggan dan sedang dimulai tahap produksi lokal.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, 8 Mei 2022, dalam tampilan model baru ini tidak hanya menghadirkan mesin anyar saja, melainkan desain. Ada banyak pembaruan dari segi eksterior mobil.

Dimulai dari eksterior, kini model terbaru dari Honda telah ditambahkan garis berwarna biru yang menujukkan bahwa itu mobil hybrid. Untuk bagian belakang, mobil ini mendapatkan hiasan baru berupa diffuser dan spoiler di pintu bagasi.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Secara keseluruhan, tampilan luar dari Honda City e:HEV ini terlihat unik dan modern dengan lampu berupa LED. Bahkan mobil ini mendapatkan ukuran pelek 16 inci yang berfungsi sebagai penopang berat kendaraan.

Interior Honda City e:HEV

Photo :
  • Honda India
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Sementara itu, untuk interior model baru ini memiliki fitur-fitur canggih mulai dari kamera parkir mundur dengan berbagai sudut, panel instrumen digital 7 inci, hingga sistem infotainment. Bahkan terdapat kontrol iklim otomatis dan sistem suara premium delapan speaker yang membuat mobil ini cocok untuk keluarga.

Bicara soal mesin, City Hybrid hadir dengan mesin bensin berukuran 1.500cc yang disandingkan dengan motor listrik ganda. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 126 daya kuda dengan torsi puncak sebesar 253 Newton meter. 

Perusahaan mengklaim mesin tersebut menghasilkan konsumsi bahan bakar 26,5 kilometer per liter. Ditambah, mobil baru ini menggunakan teknologi hybrid i-MMD yang dipakai dengan model lainnya.

Sebagai tambahan informasi, produk baru ini hadir dengan fitur keselamatan seperti empat rem cakram, rem parkir elektronik dengan auto-hold, pemantau tekanan angin ban, enam airbag, kontrol stabilitas kendaraan, dan hill-start assist. Selain itu, terdapat fitur bawaan dari perusahaan yaitu ADAS yang merupakan bagian dari Honda Sensing.

Meski begitu, Honda masih belum menginformasikan detail mengenai harga dari produk terbarunya ini. Tetapi, perusahaan menawarkan garansi standar tiga tahun dan delapan tahun untuk baterai lithium-ion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya